Pelaku Perampasan dan Kekerasan di Jl. Baru UPJ Bintaro Dibekuk Unit Reskrim Polsek Ciputat Timur

Tangerang, GemilangNews.Com- Tindakan aksi perampasan dengan kekerasan yang terjadi di jembatan Tol jl. Baru UPJ Tangerang Selatan berhasil diungkap oleh tim pranala polsek ciputat timur tangerang selatan.Penagkapan oleh polisi tersebut dilakukan atas adanya laporan dari ayah korban N (42) sedangkan korban adalah WN (14) warga Kp. Serua Poncol, sawah baru Ciputat. 

Dalam penangkapan tersebut, berhasil diamankan tersangka SL alias TMP (11) dan MAS alias KNC(17) beserta barang bukti berupa :1 (satu) buah kotak box Handphone merk Vivo type Y12i berwarna putih,“1 (satu ) unit Sepeda Motor berikut 1 (satu) buah kunci Honda 

Vario tahun 2013 warna merah hitam dengan No. Pol : B 6595 WWA No. Rangka : MH1JF8112DK951393 No. Mesin JF81E1945245,1 (satu) buah baju berwarna biru dongker dengan lengan berwarna merah, 1 (satu) buah celana jeans pendek berwarna biru dan 1 (satu) unit HP VIVO Y12i warna biru 1 (satu) buah jaket warna hitam.

Peristiwa kejahatan tersebut terjadi pada hari Minggu tanggal 18 Oktober 2020 sekitar jam 09.00 Wib di Jembatan Baru Ji. Raya UPJ Kel. Sawah Baru Kec. Ciputat Kota Tangerang Selatan, telah terjadi tindak pidana Pencurian dengan kekerasan terhadap korban anak WN dengan cara melukai korban dengan benda tajam dan mengakibatkan korban luka tusuk bagian lengan tangan kanan dan luka gores pada bawah ketiaknya serta berhasil mengambil 1 (satu) unit Handphone merk VIVO Y12 wama biru yang dilakukan oleh tersangka SL alis TMP dan tersangka MAS alias KNC. 

Dalam Konferensi Pers kepada media Kapolsek Ciputat Timur Kompol Endy Mahardhika mengatakan awal kejadian itu terjadi pada hari Minggu tanggal 18 Oktober 2020 sekitar jam 09.00 wib korban WN bersama teman – temannya selesai berolahraga pagi di daerah Menteng Bintaro dan beristirahat di Jembatan Baru Jl. Raya UPJ Kel. Sawah Baru.

Tiba – tiba datang dua orang pelaku menghampiri, dan salah satu tersangka MAS alias KNC yang dibonceng turun dari motor dengan berpura-pura meminjam Handphone milik korban WN.

“Pada saat handphone masih digenggaman WN tersangka MAS alias KNC langsung merebut handphone milik WN dari genggaman tangannya kemudian langsung naik ke sepeda motor yang dikendarai tersangka anak SL als TMP yang sudah menunggunya tidak jauh dari tempat korban, lalu spontan korban WN mempertahankan handphonenya dan menarik jaket pelaku, kemudian tersangka MAS alias KNC menusuk WN menggunakan benda tajam pada bagian lengan tangan kanan dan pada saat itu juga kedua pelaku berhasil kabur kearah Jalan Baru UPJ ” ungkap Kapolsek. 

Selanjutnya, lanjut Kapolsek, Tim opsnal Jatanras melakukan penyelidikan dari keterangan saksi-saksi dan akhirnya pada hari Sabtu tanggal 24 Oktober 2020 jam 13.00 wib mendapatkan informasi bahwa pelaku SL als TMP sedang berada dirumah dan Tim Opsnal dibawah pimpinan Kanit Reskrim Iptu Hitler Napitupulu,SH.MH dan Panit Jatanras Iptu Jona Tanjung,SH mengamankan pelaku di dirumahnya Komplek Perumahan Villa Mutiara Jl. Intan Blok AA No. 5 Rt. 004/001 Kel. Sawah Baru Kec. Ciputat Kota Tangerang Selatan dan menyita 1 (satu) unit sepeda motor Honda Vario wama merah dengan No. Pol. B-6595-WWA, 1 (satu) buah baju warna biru dongker dan 1 (satu) buah celana pendek jeans warna biru. 

Kemudian Tim Opsnal melakukan interogasi terhadap pelaku SL als TMP dan memberikan informasi bahwa pelaku utama MAS alias KNC bersembunyi di rumah kerabatnya di daerah Sukabumi. Selanjutnya  pada hari Sabtu tanggal 24 Oktober 2020 sekira jam 20.00 Wib, tim Opsnal Polsek Ciputat Timur dibawah pimpinan Kanit Reskrim Iptu Hitler Napitupulu, SH., MH dan Panit Jatanras Iptu Jona Tanjung, SH berhasil menangkap tersangka MAS alias KNC di daerah Cisaat Kab.Sukabumi Jawa Barat. 

Akibat perbuatan yang dilakukan oleh anak SL als TMP dan tersangka MAS alias KNC, korban dirugikan sebesar Rp. 3.000.000.(tiga juta rupiah) dan mengalami luka tusuk bagian lengan tangan kanan dan luka gores pada bawah ketiaknya akibat benda tajam. Kemudian pelaku dibawa ke polsek ciputat Timur untuk proses lebih lanjut.

Admin : (Redaksi GN) 

JELAJAHI