Refleksi Sumpah Pemuda, HMR Gelar Baksos di Desa Rabak

Rumpin, GemilangNews.Com- Guna merefleksikan peringatan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober, Himpunan Mahasiswa Rumpin (HMR) menggelar giat bakti sosial di Kp Cijantur, Desa Rabak, Kecamatan Rumpin, yang akan berlangsung selama dua hati yaitu tanggal 27 – 28 Oktober 2020.

Dicky, Ketua Pelaksana giat baksos  HMR mengatakan, tujuan bakti sosial ini memberikan pengetahuan kepada anak-anak di Desa Rabak tentang pentingnya peranan pemuda di Indonesia, terutama dalam situasi pandemi Corona yang saat ini cukup mengkhawatirkan dampaknya, termasuk dalam sistem belajar atau di bidang pendidikan. 

Ia menjelaskan, saat ini anak-anak belajar di rumah dengan metode daring yang memang efektif dari sisi kesehatan, tetapi menurun dari sisi mental dan moral. 

“Sistem pendidikan jarak jauh ini kan bisa saja terpantau atau bisa juga tidak. HMR fokus berbagi ilmu agar kelak anak-anak tumbuh dengan moral yang baik dan menjadi pemuda-pemudi harapan bangsa.” Ucap Dicky, Selasa (27/10/2020).

Sedangkan Ketua Umum HMR Ibnu  Sakti Mubarok mengatakan bahwa, peran generasi muda di manapun daerahnya, saat ini merupakan salah satu bagian penting dalam pembangunan kehidupan bangsa dan negara. Apalagi sekarang ini, lanjutnya, Indonesia tengah dilanda pasang surut nilai kemanusiaan sehingga perlu menyiapkan pemuda pemudi tanggu di masa yang akan datang. 

“Khususnya di Kecamatan Rumpin, kita tidak tau hal hal rumit apa yang akan terjadi di 5 sampai 15 tahun ke depan. Untuk itu anak-anak perlu dipersiapkan mental dan diberikan asupan semangat untuk cinta kepada Tanah Air, Tanah Kelahiran, dan memiliki jiwa dan rasa kemanusiaan,” papar Ibnu Sakti Mubarok.

Kolase : Peringati Hari Sumpah Pemuda, Himpunan Mahasiswa Rumpin (HMR) Gelar Baksos di Kp. Cijantur, Desa Rabak, Kec. Rumpin. Dok. (Redaksi GN) 

Dalam giat bakti sosial peringatan Hari Sumpah Pemuda ini, HMR membagikan 170 bingkisan dan berbagai alat tulis yang diberikan untuk membantu giat belajar mengajar anak-anak di Kampung Cijantur Desa Rabak. Selain itu, HMR juga ikut mendukung kegiatan UMKM dan memperkenalkan produks Kopi Rumasa sebagai produk lokal asli dari Kecamatan Ru

Ibnu Sakti Mubarok menegaskan,  HMR sebagai organisasi yang ada dan bergerak di Kecamatan Rumpin, akan terus membantu masyarakat sekuat tenaga dalam hal apapun untuk mendorong kemajuan daerah. 

“Komitmen HMR, memberikan peran aktif dan positif secara penuh untuk kebaikan seluruh masyarakat Kecamatan Rumpin.” Pungkasnya.

Sementara Amat (54) selaku tokoh masyarakat sekaligua Ketua RT di Kampung Cijantur mengaku sangat senang dengan kedatangan dan kegiatan yang dilakukan oleh organisasi mahasiswa Rumpin. 

“Ini sejarah, karena baru pertama kali kelompok mahasiswa asal Rumpin datang kesini dengan membawa kegiatan positif dan membuat anak-anak sekolah senang mengikuti kegiatan yang dilakukan para mahasiswa.” Ucap Amat.

Admin : (Redaksi GN) 

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Read More on on that Topic: gemilangnews.com/2020/10/27/refleksi-sumpah-pemuda-hmr-gelar-baksos-di-desa-rabak/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Read More on that Topic: gemilangnews.com/2020/10/27/refleksi-sumpah-pemuda-hmr-gelar-baksos-di-desa-rabak/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!