Tekan Penyebaran Covid-19, Polsek Wanayasa Gelar Ops Yustisi Diwilayah

Purwakarta, GemilangNews.Com- Operasi Yustisi Protokol Kesehatan Civid-19 dengan sasaran pengendara roda empat, roda dua dan aktivitas kegiatan masyarakat yang tidak menggunakan masker, kian gencar dilakukan jajaran Kepolisian Resor (Polres) Purwakarta.

Seperti yang dilakukan jajaran Polsek Wanayasa yang menggelar operasi terkait dalam rangka menjalankan Inpres No. 6 Tahun 2020, di depan alun-alun Wanayasa, Kabupaten Purwakarta.

Kapolres Purwakarta AKBP Indra Setiawan melalui Kapolsek Wanayasa, IPTU Darmadji, mengatakan operasi tersebut sebagai upaya menekan penyebaran virus korona atau Covid-19 di Purwakarta, khususnya Kecamatan Wanayasa.

“Ini merupakan salah satu upaya membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Purwakarta, dengan mendisiplinkan dan mengedukasi masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran Pemerintah,” ucap Darmadji, pada Rabu (21/10/2020).

Diungkapkan Darmaji, pihaknya bersama TNI dan juga pemerintah Kecamatan Wanayasa terus mensosialisasikan, mengedukasi serta mendisplinkan masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan untuk mempercepat penanganan COVID-19 dalam aspek kesehatan dan sosial-ekonomi.

“Jadi kami meminta masyarakat, patuhi protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah, jalankan 3M, Memakai masker, Mencucui tangan, dan Menjaga jarak. 3 hal itulah yang dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” paparnya.

Selain kesadaran masyarakat untuk secara disiplin menerapkan protokol kesehatan, ia juga meminta masyarakat dalam mencegah penyebaran Covid-19 masyarakat juga harus ikut aktif membantu pemerintah dalam penanggulangan Covid-19 dengan saling mengingatkan antara satu sama lainnya.

“Kami berharap dengan operasi yustisi yang kami gelar setiap hari, baik itu secara stasioner dan mobile, masyarakat di Wanayasa bisa memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk terus disiplin jalankan protokol kesehatan,” ucap Darmadji.

Dengan oprasi yustisi, dirinya berharap, tak ada lagi yang melanggar aturan tentang protokol kesehatan di wilayah kecamatan Wanayasa, sehingga kasus Covid-19 segara berakhir.

Darmadji mengatakan, pihaknya tidak henti-hentinya mengingatkan masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan di wilayah Kecamatan Wanayasa.

“Masyarakat harus sadar dengan kasus COVID-19 yang terus melonjak. Jangan sampai kita jadi pasien berikutnya, untuk itu patuhi anjuran pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona. Saya harapkan masyarakat mematuhi protokol kesehatan, karena kami melakukan ini untuk kesehatan masyarakat,” tutupnya.

Admin : (Redaksi GN/Humas Polres Purwakarta) 

JELAJAHI