Diterjang Badai, UMKM Tetap Bertahan

Ponorogo, GemilangNews.Com- Bertahannya usaha rumahan di Desa Maron, Kecamatan Kauman yang tetap bertahan di saat badai krisis melanda dan juga saat ada Pandemi Covid-19 mendapat apresiasi Calon Bupati, Ipong Muchlissoni.

Pernyataan itu diungkapkan Ipong saat mengunjungi usaha rumahan pembuatan kerupuk mentah di Desa Maron. 

“Ini salah satu bukti bahwa apapun situasinya, usaha rumahan atau UMKM tetap bertahan,” kata Ipong, Rabu (21/10/2020).

Ketua Bappilu DPW Partai Nasdem Jatim ini memaparkan bahwa kunci UMKM bertahan karena memproduksi barang sehari-hari yang dibutuhkan masyarakat. 

“Jadi UMKM tetap bertahan dibanding perusahaan besar karena UMKM memenuhi pasar rumah tangga yang otomatis melayani kebutuhan warga sehari-hari,” tambahnya.

Suami dari Srikandi Partai Nasdem, Sri Wahyuni ini pun berharap pelaku UMKM terus meningkatkan kualitas dan mengikuti perkembangan waktu. 

“Peluang harus dibaca pelaku UMKM, makanya kami terus mendorong kemajuan UMKM dengan berbagai cara termasuk bantuan alat yang dibutuhkan serta bantuan lainnya termasuk bimbingan manajemen peningkatan mutu,” tandasnya. 

Repirter : (Muh Nurcholis)

Admin    : (Redaksi GN) 

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] There you can find 45975 more Information on that Topic: gemilangnews.com/2020/10/21/diterjang-badai-umkm-tetap-bertahan/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!