Beberapa Ormas Deklarasikan “Anti Anarkis” di Tugu Proklamasi Menteng Jakpus

Jakarta, GemilangNews.Com- Berdasarkan rasa kepedulian terhadap Ibukota Jakarta, pagi hari ini sekira pukul 09.40 WIB, Senin, 19 oktober 2020 Belasan Organisasi Masyarakat (Ormas) menggelar deklarasi “Anti Anarkis” di Tugu Proklamasi Menteng Jakarta Pusat. 

Deklarasi tersebut bertemakan “Jakarta Cinta Damai” oleh Ormas Anti Anarkis, Pj. Zaini Ahcmad, dan dihadiri oleh 80 (delapan puluh) orang peserta. 

Adapun Ormas yang tergabung dalam Deklarasi tersebut, diantaranya, Laskar Merah Putih DKI Jakarta (Pp. H. Agus Salim), Pemuda Panca Marga DKI (PPM/ Pp. M. Taufik), Bang Japar (Pp. Andriansyah), Sentra Komunikasi Mitra Polri DKI (SENKOM/ Pp. Aswal Chan), FKPPI DKI (Pp. H. Novri), FORKABI (Pp. Ichsan), Pejuang Siliwang Indonesia 1922 (Pp. Anwar Al Batawi), KBPPP (Pp. Prasiswanto), Pemuda Pancasila (Pp. Burhan), GIBAS (Pp. Arya), FBR (Pp. H. Heri), Kembang Latar (Pp. M. Supriyadi), KNPI (Pp. Stefanus) dan BPPKB (Pp. H. Okis). 

Menurut rilis yang kami (Red) terima, Kegiatan ini diawali dengan Menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan pembacaan Doa yang dipimpin oleh Bapak Edi, dan dilanjutkan dengan sambutan. 

Dalam sambutannya, Zaini Achmad (Ketua Panitia) mengatakan, “Segenap ormas yang hadir ditempat ini dalam rangka kepedulian dan keprihatinan di DKI Jakarta, kita tidak berkeinginan kota yang dibangun dengan susah Payah dirusak oknum tidak bertanggung jawab.” Ujarnya dalam sambutan deklarasi tersebut. Seni, (19/10/2020). 

“Saya selaku Ketua Lintas Ormas DKI Jakarta mengucapkan terima kasih atas kehadiran rekan rekan normas semoga yang kita lakukan sebagian dari ibadah, terkait demo demo diwarnai anarkhisme kita tidak menginginkan, demo demo berikut jangan lagi ada anarkisme kembali baik oleh demonstran ataupun aparat bisa menahan diri, kita semua tidak ingin diadu domba dan kita sangat menolak bentuk anarkisme dan menolak pelajar ikut demonstrasi.” Terang Ketua Lintas Ormas se- DKK Jakarta ini. 

Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan embacaan Deklarasi oleh Anwar Al Batawi, didalamnya berisikan “Deklarasi Anti Anarkis serta Jakarta Cinta Damai dan Ketertiban”.

Menyikapi perkembangan situasi keamanan dengan didasari kesadaran, tanpa intervensi dari pihak manapun serta dengan menyebut nama Tuhan yang Maha Esa, ormas – ormas yang berkumpul di tempat ini menyatakan, 

  • Tetap setia kepada Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika www.
  • Menolak dengan tegas aksi Anarkisme dan segala bentuk aksi kekerasan lainnya. 
  • Mendukung negara serta siap berpartisipasi dalam menciptakan dan memelihara Kamtibmas. 
  • Menolak keras Hoax dan ujaran kebencian. 
  • Menghimbau untuk tidak memanfaatkan anak anak remaja, pelajar dan kaum rentan lainya dalam kegiatan unjuk rasa. 
  • Mengutamakan musyawarah dalam penyelesaian masalah serta menggunakan jalur jalur hukum yang berlaku, dan 
  • Mendukung dan aktif berpartisipasi dalam penegakkan disiplin sosial/protokol Kesehatan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Virus Covid 19

Diakhir deklarasi ini, seluruh peserta yang hadir menyanyikan Lagu “Bagimu Negeri”, serta dilanjutkan dengan Penandatanganan Ormas DKI Anti Anarkis dan foto bersama. 

Admin : (Redaksi GN). 

JELAJAHI