Cipkon Polsek Kemayoran, 30 Pelanggar PSBB Diberikan Teguran

Jakarta, GemilangNews.Com- Malam hari ini, Sabtu, 17 oktober 2020 kembali Kepolisian Sektor (Polsek) Kemayoran Jakarta Pusat melaksanakan giat patroli Cipta Kondisi (Cipkon) diwilayah. Sekira pukul 22.45 Wib diawali dengan apel yang berlokasi di Markas Komando (Mako) Polsek Kemayoran. 

Apel giat malam ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Kemayoran, Kompol H. Khoiri S.H., M.H dan didampingi oleh perwira pengendali (Padal) Kanit Reskrim Iptu Pollo Sitorus S.H., M.H. serta diperkuat dengan 42 pers, diantaranya, Polsek Kemayoran : 17 pers dan Citra Bhayangkara : 25 pers, dibawah pimpinan Bapak Subagyo.

Dalam keterangan tertulis yang kami (red) terima, dalam arahannya, Kompol H. Khoiri mengucapkan salam kepada seluruh peserta apel. 

“Assalamualaikum. Wr. Wb, terima kasih kepada peserta apel yang hadir, kita masih diberikan kesehatan dan nikmat oleh Allah SWT. Setelah ini kita bersama – sama melakukan Patroli Mobile bersama dengan rekan citra bhayangkara pengecekan titik – titik rawan kumpul warga untuk pencegahan penyebaran covid-19,” Tuturnya. 

Dirinya menuturkan, kegiatan ini juga sekaligus diperuntukan mengantisipasi guantibmas. Dia pun berpesan untuk menghindari gesekan terhadap warga bila membubarkan lakukan dengan humanis. Tak lupa juga Kapolsek mengingatkan kepada seluruh peserta yang bertugas untuk tetap taati protokol Covid-19.

“Semoga dalam pelaksanaan tugas kita selalu dalam lindungan Allah SWT.” Ujarnya. 

Berdasarkan rilis yang redaksi terima, dalam cipkon kali ini dengan sasaran sebagai berikut: Koordinasi keamanan dengan warga, Antisipasi Guantibmas (tawuran, balap liar, dsb.) dan Menghimbau warga yang berkumpul lebih dari 5 orang diluar petugas siskamling.

Uraian rangkaian kegiatan diantaranya, Pukul 23.10 Wib, Tim Patroli Melintas Jl. Benyamin Sueb Bund. Puri – Bund. Springhil – Bund. Patung Ondel-ondel, dengan melakukan pembubaran masyarakat berkumpul, untuk balapan liar nihil, situasi terlihat aman. 

Pukul 23.30 Wib, Melintas MGK Kemayoran – depan Nam Centre – Pusat Kuliner JTS – depan Mako Res Jakpus, guna antisipasi tawuran warga dan membubarkan masyarakat berkumpul. 

Dilanjutkan pada pukul 23.50 Wib, Tim Patroli Melintas Jl. Ketapang – Kepu – Kalibaru Timur, guna antisipasi tawuran warga dan masyarakat berkumpul. 

Pukul 00.15 Wib, Melintas Jl. H Jiung – Jembatan Mada – Jl. Letjen Suprapto – Jl. Sumur Batu, antisipasi tawuran warga dan balapan liar, dan pukul 00.40 Wib, Melintas Depan Kecamatan – Jembatan Marto – Bunderan Masjid Akbar, antisipasi tawuran warga dan masyarakat berkumpul, situasi hingga kini tetap dalam keadaan aman. 

Diketahui cipkon kali ini, petugas telah memberikan teguran terhadap 30 orang pelanggar PSBB (Berkumpul).

Demikian rilis yang dikirim ke redaksi ini, secara keseluruhan wilayah Kemayoran aman dan kondusif. 

Admin : (Redaksi GN) 

JELAJAHI