Update Laporan Aksi Demo Hingga Sore ini, Situasi Masih Kondusif

Jakarta, GemilangNews.Com- Aksi massa dari beberapa elemen baik, mahasiswa dan buruh pada hari ini Jum’at 16 oktober 2020, masih berunjuk rasa dalam tuntutannya menolak keputusan rancangan Omnibus Law UU Cipta Kerja yang di resmikam oleh DPR RI pada sepekan lalu, tepatnya, pada hari senin 15 oktober 2020.

Menurut laporan Tim dilapangan, yang dilaporkan langsung oleh reporter kami (Rakiwan) terlihat pada pukul 10.00 WIB pagi tadi, dikawasan Simpang Harmoni dan Patung Kuda Jakarta Pusat masih terlihat sepi. 

“Kondisi di Simpang Harmoni dan Patung kuda untuk saat ini belum terlihat adanya massa yang datang,” Rakiwan melaporkan. 

Terpantau oleh Tim, pada siang hari ini, di Simpang Patung Kuda, Jakarta Pusat, pada pukul 14.00 gelombang massa mulai berdatangan, baik dari mahasiswa maupun buruh yang mengatasnamakan (Serikat Rakyat Miskin Indonesia). 

“Massa dari mahasiswa dan buruh yang mengatasnamakan ‘Serikat Rakyat Miskin Indonesia’ mulai berdatangan dan bertitik di Patung Kuda diperkirakan sekitar 1000 orang.” Laporan Tim Liputan Dilapangan. 

Kolase : Aksi Massa dari Mahasiswa dan Buruh berorasi di Patung Kuda Jakpus. Dok. (Redaksi GN/Tim)

Kembali Tim melaporkan, pada demo kali ini situasi cukup kondusif, pasalnya, Buruh dari Serikat Rakyat Miskin Indonesia ini setelah menyampaikan aspirasinya melalui orasi, mereka meninggalkan lokasi. 

“Demo kali ini cukup kondusif dan terkendali, karena dari massa dari buruh Serikat Rakyat Miskin Indonesia setelah berorasi mereka membubarkan diri.” Ujar Rakiwan mewakili Tim dilapngan. 

Rakiwan juga mengungkapkan, dalam demo aksi demo kali ini ada beberapa remaja yang diduga menjadi penyusup dan sudah diamankan petugas kepolisian. 

Sampai ditayangkannya berita ini, Pukul 16.00 WIB terlihat situasi di titik kumpul massa pendemo di Patung Kuda Jakarta Pusat masih dalam keadaan kondusif. 

Admin : (Redaksi GN/Tim) 

JELAJAHI