Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan Jajaran Kodim 0736/Batang

BATANG-Gemilangnews.com

Untuk memelihara kemampuan aparat teritorial, Kodim 0736/Batang menyelenggarakan kegiatan Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan (Binsiap Apwil) dan Kemampuan Teritorial (Puanter) bertempat di Aula Koramil 10/Kota yang merupakan Program kerja Triwulan IV tahun anggaran 2020 bidang Teritorial dalam rangka pembinaan Teritorial.

Kegiatan Binsiap Apwil dan Puanter Ta. 2020 telah dibuka Komandan Kodim 0736/Batang Letkol Inf Dwison Evianto yang diwakilkan oleh Kapten Inf sumargiono Danramil Reban, dalam kegiatannya sesuai dengan protokol kesehatan dimulai hari Senin 12/10/ 2020 akan berlangsung selama 2 hari dengan peserta Para Danramil, Para Bati Koramil dan Para Babinsa jajaran Kodim 0736/Batang.

Pada sambutannya Dandim Letkol Inf Dwison Evianto yang diwakili oleh Kapten Inf Sumargiono, ” menyampaikan selamat datang kepada Tim Waslakgiat Korem 071/WK yang sudah datang dan mengucapkan minta maaf karena Komandan Kodim atau Kastaf tidak bisa hadir dikarenan ada kegiatan yang tidak bisa di tinggalkan.

Ia menjelaskan, ” Bahwa Kegiatan ini sudah terprogram dan terjadwal yang bertujuan untuk memelihara kemampuan aparat teritorial Kodim 0736/Batang “Sebagai aparat teritorial tugas pokoknya yakni melaksanakan pembinaan teritorial, segala upaya kegiatan dan pekerjaan untuk menyiapkan Kondisi Geografi, Demografi, dan Kondisi Sosial sebagai ruang, alat dan kondisi juang dibidang pertahanan,” Ucapnya.

Kemudian saya berharap agar para aparat teritorial berperan aktif membantu pemerintah daerah untuk kesejahteraan rakyat sesuai dengan jenjang masing-masing sehingga dapat dirasakan oleh masyarakat.

“ Untuk para Babinsa supaya dapat menguasai wilayah binaannya seperti halnya apabila ada potensi konflik dan permasalahan lainnya, karena lebih baik mencegah daripada mengatasi permasalahan yang sudah telanjur terjadi serta monitor perkembangan situasi yang terjadi saat ini, ” tambah Sumargiyono.

Sementara itu Tim Waslakgiat Korem 071/WK Mayor Inf Saing S.Ag ( Pasipuanterem ) memberikan pengarahan kepada para peserta, ” Saya bersama rombongan mengucpakan banyak terimakasih karena sudah disambut dengan baik oleh rekan – rekan dari kodim 0736/Batang. Babinsa adalah sebagai ujung tombak TNI-AD, karena babinsa ini bersentuhan langsung dengan masyarakat , makanya diadakan program seperti ini , yaitu untuk selalu mengingatkan kepada para babinsa supaya yang sudah bagus bisa lebih bagus. “Jelasnya

” Kegitan seperti ini dilakasanakan setiap tiga bulan sekali supaya kita tetap fokus masalah lima kemampuan teritorial , karena sebagai aparat teritorial kita harus mampu dan betul -betul menguasai ilmu teritorial karena teritorial itu adalah rohnya teritorial. Untuk itu dalam menyampekan atau membuat laporan harus benar – benar akurat atau falid agar tidak menjadi berita hoak. ” Ungkap Mayor Inf Saing (Pen-dim 0736/Batang)

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Information on that Topic: gemilangnews.com/2020/10/12/pembinaan-kesiapan-aparat-kewilayahan-jajaran-kodim-0736-batang/ […]

  2. … [Trackback]

    […] There you will find 22178 more Information to that Topic: gemilangnews.com/2020/10/12/pembinaan-kesiapan-aparat-kewilayahan-jajaran-kodim-0736-batang/ […]

  3. … [Trackback]

    […] There you can find 71242 additional Info on that Topic: gemilangnews.com/2020/10/12/pembinaan-kesiapan-aparat-kewilayahan-jajaran-kodim-0736-batang/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!