Damri Telah Melayani Tiga Trayek Eksisting Di Tanjung Kelayang Menuju Bandara Hanandjoeddin

BANGKA.BELITUNG-Gemilangnews.com

Direktur Komersial dan Pengembangan Bisnis Damri Sandry Pasambuna melakukan kunjungan di Belitung Timur, Kepulauan Bangka Belitung, 9-11 Oktober 2020, kemarin.

Dalam kunjungan tersebut Sandry Pasambuna bersama General Manager Bangka Belitung Lista, Bupati Belitung Yuslih Ihza Mahendra, Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Budi Setiyadi, Direktur Angkutan Jalan Kementerian Perhubungan Ahmad Yani dan Direktur Prasarana Transportasi Jalan Kementerian Perhubungan Mohamad Risal Wasal, membahas pelayanan angkutan Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Tahun 2020 serta potensi pengembangan pariwisata wilayah yang mencakup Kabupaten Belitung, diantaranya antara lain Pantai Burong Mandi, Pantai Nyiur Melambai, Pantai Punai, Pulau Buku Limau, dan Replika 3D Laskar Pelangi.

“Bahwa pada Tahun 2021 pengembangan selanjutnya yang akan dilakukan Damri dapat mencakup wilayah Kabupaten Belitung Timur, dikarenakan potensi wisata di Belitung Timur cukup banyak. Untuk saat ini, Damri telah melayani tiga trayek eksisting di Tanjung Kelayang menuju Bandara Hanandjoeddin, Tanjung Pandan dan Belitung,” kata Direktur Komersial dan Pengembangan Bisnis Damri Sandry Pasambuna, Senin (12/10/2020).

Potensi pengembangan peningkatan pelayanan angkutan wisata yang dilakukan Damri diantaranya adalah penambahan unit armada dan kapasitas, pengembangan trayek dari bandara menuju lokasi wisata, pengembangan sumber daya manusia (SDM) base to tourist services, Transport digital media information, serta pengembangan layanan VVIP khusus tujuan wisata.

“Dengan demikian, memberikan harapan untuk dapat mengakomodir kebutuhan perjalanan darat bagi penumpang untuk mengeksplorasi keindahan Belitung. Damri berkomitmen penuh untuk dapat memberikan pelayanan dan inovasi di wilayah Belitung demi memajukan transportasi darat dan mengakomodir kemudahan pariwisata dengan protokol kesehatan yang sangat ketat dalam menjamin keamanan dan keselamatan penumpang selama bermobilitas,” ujarnya.

Perjalanan juga semakin berkesan, bisa melihat pemandangan luar yang akan memanjakan mata. Selain itu, interior bus didesain modern dan futuristik, sehingga bisa lebih santai saat berada di dalam bus. (DD)

JELAJAHI