Ditengah Derasnya Hujan, Polsek Kemayoran Tetap Laksanakan Cipkon Diwilayah

Jakarta, GemilangNews.Com- Dengan rasa penuh tanggung jawab dan menjadi sebuah kewajiban tentunya bagi kepolisian untuk memberikan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat, seperti halnya, Kepolisian Sektor (Polsek) Kemayoran Jakarta Pusat dimana, ditengah derasnya hujan pada malam minggu ini tetap melaksanakan Cipta Kondisi di wilayah.

Seperti biasanya, giat tersebut diawali dengan apel yang dilaksanakan di Markas Komando (Mako) Polsek Kemayoran Jakarta Pusat. Apel patroli ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Kemayoran, Kompol H. Khoiri Salam SH, MH serta didampingi oleh Kanit Intel, Akp Ninggor Gultom Ananda. dan turut serta dilengkapi oleh anggota Polsek Kemayoran, Citra Bhayangkara dan Siskommas Utan Panjang Kemayoran Jakarta Pusat. Sabtu, (10/10/2020) malam. 

Mengingat masih adanya kasus Corona Virus Desease (Covid-19) di Jakarta khususnya, Kapolsek Kemayoran dalam apel tersebut memberikan arahan kepada anggota patroli untuk memberikan himbauan kepada seluruh masyarakat dalam bersama – sama menerapkan protokol kesehatan, salah satunya dalam penggunaan masker.

“Kami dalam giat Cipkon kali ini selain untuk menjaga kamtibmas diwilayah, kami juga mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan dengan 3 M diantaranya, menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.” Ujar Kompol H. Khoiri. 

Ditengah patroli mobile kali ini, tepatnya di Jl. Benyamin Sueb, petugas mendapati adanya beberapa remaja yang berada didalam kendaraan roda empat (Mobil) yang tak menyalakan lampu, sehingga membuat petugas memberhentikan kendaraan tersebut. 

“Ya, tadi ada beberapa remaja yang berada dalam satu mobil yang dimana lampu mobilnya tidak dinyalakan, sehingga kita memberhentikannya, dan ketika kita geledah, ternyata mereka telah melanggar protokol kesehatan dengan tidak menggunakan masker.” Tuturnya. 

Kolase : Beberapa remaja dan satu unit mobil diamankan Polsek Kemayoran. Dok. (Tim)

Mantan Kapolsek Cengkareng Jakarta Barat ini juga mengungkapkan, adanya dugaan para remaja yang berada dalam mobil ini sedang mengonsumsi minuman beralkohol. 

“Tadi ada sisa minuman yang kita temui didalam mobil itu, dan kita bawa para remaja ini berikut dengan dengan sisa minumannya ke Polsek, nanti kita akan cek urine mereka, jika memang ada positif menggunakan narkoba maka kita akan rekomendasikan untuk direhab.” Pungkasnya

Pantauan terakhir kami dilapangan, kegiatan dilanjutkan dengan menyambangi Pos – pos Cek Point diwilayah dan diketahui situasi Kemayoran untuk malam minggu ini terlihat aman dan kondusif. 

Admin : (Tim) 

JELAJAHI