Pameran Tunggal Seni Kaligrafi Islam Kontemporer Secara Virtual Pertama di Indonesia

Jakarta, GemilangNews.Com- M. Arif Syukur selain seorang kaligrafer juga sekaligus motivator pada hari Sabtu tanggal 10  Oktober 2020  akan mengadakan Pameran Tunggal Virtual Seni Kaligrafi Islam Kontemporer Dengan Pendekatan 3D Interaktif sebanyak 150 karyanya, Katanya ketika ditemui di kantornya di JIC kawasan Koja Jakarta Utara (9/10). 

“Berdakwah melalui seni kaligrafi yang bersifat universal lebih bisa diterima semua kalangan. Dengan ilmu hidup jadi terarah, dengan ilmu/teknologi hidup jadi mudah, dan dengan seni hidup terasa lebih indah” jelasnya.

Pada Pameran Tunggal Virtual Seni Kaligrafi Islam Kontemporer Karya M. Arif Syukur ini mengambil tema besarnya “ World Turn, Art Turn”. Ketika kondisi dunia berubah, maka seni (khususnya Kaligrafi) harus juga beradabtasi dengan perubahan. Karya yang dihadirkan dengan tumpukan huruf kaligrafi arab dan balutan garis yang berpadu dalam bentuk dan warna sangat mengundang decak kagum dan ke ingintahuan makna  apa yang tersembunyi dibalik karya yang disuguhkan. 

Karya yang dihadirkan dihasilkan dari proses manual (tangan) dan digital (komputerisasi) memilki kekuatan tersendiri dalam setiap karyanya. Pemanfaatan teknologi dalam berkarya yang ditampilkan menjadi kewajaran, karena background pendidikan yang di tempuh adalah senirupa jurusan desain grafis di Universitas Negeri Medan.

“Beberapa tokoh publik menikmati karya saya seperti Gubernur DKI Jakarta, Sekda DKI Jakarta alamarhum Bapak Saifullah, Ustadz Adi Hidayat, Ketua MUI Jakarta KH M Munahar, Mantan Ketua MK Prof. DR. Hamdan Zoelva dan masih banyak lagi” tegasnya.

Lebih lanjut Arif menjelaskan bahwa pameran ini sedang diproses dicatatkan ke Museum Rekor Dunia Indonesia sebagai Pameran Tunggal Pertama Kaligarfi Aksara Arab Kontemporer Secara Virtual.

Sebaga Kasubdiv Pemberdayaan Masyarakat Jakarta Islamic Centre dan Anggota Bidang Seni Budaya MUI Jakarta bertekad mengembangkan seni kaligrafi ke Masyarakat sebagai perwujudan Islam Rahmatan Lil”alamin.

Selamat menikmati karya besar dalam sejarah peradaban di Indonesia dalam Pameran Tunggal Virtual Seni Kaligrafi Islam Kontemporer Karya M. Arif Syukur 

Untuk melihat karya yang dipamerkan bisa diakses di : 

https://10102020.islamicartexhibition.com/

Admin : (Redaksi GN/Kasi Pemanfaatan Sarana JIC) 

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] There you can find 32097 additional Information to that Topic: gemilangnews.com/2020/10/09/pameran-tunggal-seni-kaligrafi-islam-kontemporer-secara-virtual-pertama-di-indonesia/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Read More Information here to that Topic: gemilangnews.com/2020/10/09/pameran-tunggal-seni-kaligrafi-islam-kontemporer-secara-virtual-pertama-di-indonesia/ […]

  3. … [Trackback]

    […] There you can find 58758 additional Information to that Topic: gemilangnews.com/2020/10/09/pameran-tunggal-seni-kaligrafi-islam-kontemporer-secara-virtual-pertama-di-indonesia/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!