Perkuat Sinergitas dengan TNI, Polsek Metro Gambir berikan Kue Ulang Tahun dan Tumpeng saat Perayaan HUT TNI ke- 75

Jakarta, GemilangNews.Com- Peringatan HUT ke 75 TNI ditandai dengan adanya pemberian kue ulang tahun dari sejumlah personel Polri.

Kapolsek Metro Gambir Kompol Kade Budiyarta beserta jajarannya memberikan kue ulang tahun dan tumpeng HUT ke 75 TNI. Pemberian ini dihadiri langsung Danramil Kapten (Inf) Latoif.

Dalam acara yang berlangsung di Posko TNI, Monas, Jakarta Pusat. Budi menuturkan, atas nama Polsek Metro Gambir mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun TNI ke 75 semoga kedepan makin solid.

“Selama ini kita sudah bekerja sama bahu membahu mengelola Kamtibmas khusunya di wil hukum Polsek Metro Gambir,” kata Budi di Monas, Jakarta Pusat, Senin (5/10).

Kade menuturkan, peran TNI dalam membantu masyarakat sangat besar. Terutama dalam fungsi pembinaannya.

“Kami sebagai Kepolisian juga terbantu dengan kehadiran TNI terutama dalam membantu menjaga keamanan ketertiban,” terang Budi.

Budi menjelaskan, pihaknya berharap kedepannya sinergi TNI dan Polri bisa terus diperkuat.

“Terutama saat bersama-sama menangani pandemi COVID-19. Sinergitas TNI dan Polri sangat diperlukan,” ungkap Budi.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Heru Novianto menginstruksikan semua Polsek di wilayah hukumnya untuk memberikan kue atau tumpeng ke Koramil.

“Pemberian kue dan tumpeng ini untuk memperkuat sinergitas kami dalam menjaga keamanan dan ketertiban,” terang Heru.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan TNI harus siap bersinergi dengan siapapun. 

Termasuk juga membangun sinergi dengan Polri. Sinergi itu dilakukan untuk membangun kekuatan pertahanan di Indonesia ini. Sehingga sinergi itu haruslah terus dilakukan oleh TNI.

“Sinergi antar korps, sinergi antar matra, sinergi antar instansi, serta sinergi antar TNI dan Polri, sinergi adalah kunci untuk membangun kekuatan pertahanan yang semakin kokoh dan efektif,” ‎ujar Presiden Jokowi dalam HUT TNI ke-75 secara virtual di Istana Negara.

Admin : (Redaksi GN/Humas Polres Metro Jakpus) 

JELAJAHI