Satgas Yonarmed 9 Memberikan Bantuan Tenaga Medis di Puskesmas Waisakai

MANGOLI.UTARA-Gemilangnews.com

Kurangnya tenaga medis yang dimiliki Puskesmas Waisakai menggugah personel Satgas Yonarmed 9 Kostrad untuk memberikan bantuan tenaga medis pada kegiatan posyandu rutin puskesmas.

Kegiatan tersebut dijelaskan oleh Komandan Satgas, Mayor Arm Andi Achmad Afandi S.Sos., M.Si. dalam rilis resmi yang dikeluarkan di Tobelo, Kabupaten Halmahera Utara (30/9/2020).

Mayor Afandi menjelaskan bahwa personel Pos 3 Waisakai memberikan bantuan tenaga medis pada kegiatan posyandu rutin di Puskesmas Waisakai, Kecamatan Mangoli Utara Timur, Kepulauan Sula.

Program yang rutin dilaksanakan oleh Puskesmas Waisakai ini merupakan salah satu kegiatan yang penting karena kesehatan adalah salah satu hal yang utama.  Bapak Adnan selaku Kepala Puskesmas Waisakai mengatakan bahwa kesehatan pada masa pandemi ini merupakan hal yang sangat berharga dan mahal sehingga kita perlu menjaganya dengan baik.

Dengan sinergitas TNI-Rakyat pada kegiatan ini memberikan dampak positif terhadap kelancaran program dan juga menumbuhkan soliditas yang baik antara TNI dengan rakyat. Kepala Desa Waisakai mengapresiasi bantuan yang diberikan oleh personel Satgas Yonarmed 9 Kostrad.

Di tempat yang terpisah Mayor Afandi mengungkapkan bahwa jajarannya sudah mempersiapkan tenaga medis di masing-masing pos yang tujuannya untuk memberikan pelayanan kesehatan yang baik kepada masyarakat yang membutuhkan.

Admin : Red GemilangNews.Com

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

JELAJAHI

error: Content is protected !!