Polres Pulang Pisau Gelar FGD Terkait Bahaya Covid-19 dan Cara Pencegahannya

Kalteng, GemilangNews.Com- Upaya untuk mencegah penyebaran virus corona disease 2019 (Covid-19) terus dilakukan jajaran Polres Pulang Pisau. Seperti yang dilakukan Sat Binmas Polres Pulang Pisau melaksanakan kegiatan FGD ( Fokus Grub Discussion) di Aula Bapeda Kabupaten Pulang Pisau, Kamis (01/10/2020) pagi.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Waka Polres Pulang Pisau Kompol Wahyu Edy P. S.H. mewakili Kapolres AKBP. Yuniar Ariefianto, S.H., S.I.K., M.H. yang diikuti oleh seluruh Lurah dan Kades di Kecamatan Kahayan Hilir serta perangkatnya, dengan narasumber dari Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pulang Pisau, Dinas Kesehatan Kabupaten Pulang Pisau dan dari Dinas Diperindagops Kabupaten Pulang Pisau. 

Kapolres Pulang Pisau melalui Wakapolres mengatakan, kegiatan tersebut  dilakukan sebagai upaya penekanan penyebaran dan penanganan Covid-19 di Kabuoaten Pulang Pisau.

“Wabah Covid-19 belum usai dan masih tinggi penyebarannya sehingga untuk menumbuhkan kesadaran warga masyarakat di wilayah hukum kami, Sat Binmas Polres Pulang Pisau melaksanakan FGD ini dengan Maksud Supaya pimpinan Di Kelurahan dan  Desa bisa memberikan imbauan terkait disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan,” ucapnya.

Kegiatan ini juga merupakan tindak lanjut dikeluarkannya Peraturan Bupati (Perbup) Pulpis, Nomor 20 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dalam Pengendalian Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

“Mari kita cegah penyebaran Covid-19 dengan melakukan 4 M yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan mengindari kerumunan. Apabila selesai beraktifitas diluar rumah agar segera mandi dan mengganti pakaian,” ajak Wakapolres didampingi Kasat Binmas.

Lebih lanjut, Wakapolres menegaskan, bahwa kegiatan tersebut akan terus dilakukan oleh jajarannya selama Covid-19 belum usai. Hal tersebut guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 serta percepatan penanganannya.

“Kami berharap melalui kegiatan ini, para Lurah dan  Kades dapat menyampaikan kepada seluruh warganya masing-masing supaya sadar dan selalu taat untuk menjaga serta selalu mematuhi protokol kesehatan, Sehingga kita bisa benar-benar mencegah penyebaran virus corona tersebut,” pesannya.

Admin : (Redaksi GN/Rilis) 

JELAJAHI