Polres Purwakarta Gencar Melakukan Sosialisasi Dan Imbauan Agar Masyarakat Sadar Akan Penggunaan Masker

PURWAKARTA-Gemilangnews.com

Berbagai upaya untuk mendisiplinkan dan mengingatkan warga menggunakan masker terus dilakukan Kepolisian Resor (Polres) Purwakarta.

Selain gencar melakukan Operasi Yustisi secara humanis dan persuasif, satuan yang dikomandoi AKBP Indra Setiawan itu juga gencar melakukan sosialisasi dan imbauan terus dilakukan petugas, agar masyarakat sadar akan penggunaan masker sebagai salah satu cara memutus penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Purwakarta.

Menurut, Kapolres Purwakarta AKBP Indra Setiawan melalui Waka Polres Kompol Satrio Prayogo, berbagai upaya dilakukan untuk mengurangi penyebaran Covid-19 di wilayah Purwakarta.

Satrio mengatakan penerapan protokol kesehatan adalah untuk saling menjaga agar terhindar dari penyebaran Covid-19. Selain masker dan rajin mencuci tangan, masyarakat juga diajak untuk aktif menjaga jarak atau physical distancing.

“Memakai masker, menjaga jarak saat di keramaian dan mencuci tangan, adalah cara terbaik dalam mencegah penyebaran Covid-19 ini. Maka Kami terus mendorong dan mengajak masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan yakni mencuci tangan dan menggunakan masker,” ungkap Satrio, saat ditemui di Mapolres Purwakarta, pada Senin (28/9/2020).

Agar sosialisasi dan imbauan mudah dipahami dan dimengerti, lanjut dia, pihaknya memasang ratusan stiker bertuliskan ‘Ayo Pakai Masker’ yang ditempelkan pada kendaraan angkutan umum dan kendaraan dinas yang melintasi titik-titik keramaian di sejumlah wilayah yang ada pada Kabupaten Purwakarta.

“Kami melakukan pemasangan stiker ajakan menggunakan masker di kendaraan-kendaraan angkutan umum dan kendaraan dinas polisi. Tujuan kampanye disiplin ini, untuk selalu mengingatkan masyarakat menggunakan masker saat ke luar rumah. Stiker ini, agar masyarakat selalu ingat, bahwa kita saat ini masih masa pandemi Corona,” papar Satrio.

Agar masif sosialisasi ini, lanjut dia,  pihaknya memasang imbauan bermasker di kendaraan angkutan umum seperti mobil boks, truk, pick up, angkot, hingga bus dan kendaraan dinas yang melintas di sepanjang jalur Purwakarta.

Satrio menegaskan, guna menekan angka laju Covid-19, sudah menjadi kewajiban bagi semua masyarakat.

“Mari kita sama-sama menjaga diri, agar terhindar dari penularan Corona. Semua kita sedang bersama-sama melawan Covid-19. Kami berharap dengan menggunakan masker dan menerapkan protokol kesehatan, penyebaran Covid-19 bisa terputus sehingga semua kembali normal,” pungkasnya.

Sumber : Subbag Humas Polres Purwakarta

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Find More here on that Topic: gemilangnews.com/2020/09/28/polres-purwakarta-gencar-melakukan-sosialisasi-dan-imbauan-agar-masyarakat-sadar-akan-penggunaan-masker/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Find More here on that Topic: gemilangnews.com/2020/09/28/polres-purwakarta-gencar-melakukan-sosialisasi-dan-imbauan-agar-masyarakat-sadar-akan-penggunaan-masker/ […]

  3. … [Trackback]

    […] Read More Information here to that Topic: gemilangnews.com/2020/09/28/polres-purwakarta-gencar-melakukan-sosialisasi-dan-imbauan-agar-masyarakat-sadar-akan-penggunaan-masker/ […]

  4. … [Trackback]

    […] Here you will find 89119 additional Information on that Topic: gemilangnews.com/2020/09/28/polres-purwakarta-gencar-melakukan-sosialisasi-dan-imbauan-agar-masyarakat-sadar-akan-penggunaan-masker/ […]

  5. … [Trackback]

    […] Find More here on that Topic: gemilangnews.com/2020/09/28/polres-purwakarta-gencar-melakukan-sosialisasi-dan-imbauan-agar-masyarakat-sadar-akan-penggunaan-masker/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!