Gabungan Tiga Pilar Johar Baru dan Polsek Cempaka Putih dalam Penegakkan Hukum ProtKes Covid-19

Jakarta, GemilangNews.Com- Tiga Pilar Johar Baru dan Polsek Cempaka Putih melaksanakan apel gabungan, kegiatan tersebut dalam rangka mengecek langsung diwilayah atas penerapan disiplin masker dan penegakkan hukum protokol kesehatan Covid-19, pelaksanaan ini berdasarkan Peraturan Gubernur (Pergub) No. 79 Tahun 2020, tentang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) kedua ini. 

Kegiatan Apel Gabungan ini dilaksanakan di halaman Mako Kepolisian Sektor (polsek) Cempaka Putih, Jl. Letjend Suprapto Kel. Cempaka Putih Jakarta Pusat pada hari Sabtu, malam, 26 September 2020, sekira Pukul 20.15.

Adapun Apel Gabungan 3 Pilar Polsek Johar Baru dan 3 Pilar Polsek Cempaka Putih bersama Komunitas Warga di ambil oleh Kapolsek Cempaka Putih Kompol. Chitya Intania Kusnita, SH. dan Kapolsek Johar Baru, Kompol. Supriadi, SH, MH.

Dalam apel kegiatan ini pun diperkuat seluruhnya 145 personil, yang masing – masing dari tiga pilar Johar Baru dan Cempaka Putih. 

Personil Polsek Johar Baru yang Bertugas 80 (delapan puluh) personil

Terdiri dari : Polsek Johar Baru : 13 (tiga belas) personil, TNI : 10 (sepuluh) personil, Dishub : 3 (tiga) personil, Lurah se- Kecamatan Johar Baru : 4 (empat) orang, Satpol PP : 8 (delapan) personil, FKDM 8 (delapan) personil dan Pokdarkamtibmas : 33 (tiga puluh tiga) personil. 

Personil Polsek Cempaka Putih yang Bertugas 57 (lima puluh tujuh) personil

Terdiri Polsek Cempaka Putih: 16 (enam belas) personil, TNI : 4 (empat) personil, Satpol PP : 4 (empat) personil, FKDM : 5 (lima) personil dan Pokdarkamtibmas : 32 (tiga puluh dua) personil. 

Apel dipimpin oleh Kapolsek Cempaka Putih Kompol Chitya Intania Kusnita SH. Dalam arahannya, dirinya mengucapkan terima kasih kepada tiga pilar dan komunitas Polsek Johar Baru. 

“Terima kasih kepada 3 Pilar dan Komunitas Warga Polsek Johar Baru yang sudah bergabung pada malam ini untuk bersama-sama melaksanakan Patroli Mobile di kedua perbatasan antara wilayah Hukum Polsek Johar Baru dengan wilayah Hukum Polsek Cempaka Putih, Setelah Apel ini kita langsung melaksanakan Patroli Mobile untuk memberikan himbauan-himbauan kepada warga dan pedagang agar tetap mengikuti Protokol Kesehatan.” Ujarnya dalam arahan apel gabungan tiga pilar Polsek Cempaka Putih dan Johar Baru. 

Foto : Kapolsek Cempaka Putih, Kompol Chitya Intania Kusnita SH saat Apel Gabungan bersama Polsek Johar Baru Jakpus. Dok. (Redaksi GN)

Pernyataan yang sama diungkapkan oleh Kapolsek Johar Baru, Kompol Supriadi SH, dalam arahan apel gabungan tersebut, dirinya mengucapkan terima kasih atas kerjasama dalam pengendalian penyebaran Covid-19. 

“Terima kasih kepada Kapolsek Cempaka Putih yang sudah memberikan waktunya untuk apel gabungan pada malam ini. Seperti apa yang telah disampaikan oleh Kapolsek Cempaka Putih, setelah Apel kita akan melaksanakan Patroli gabungan 3 Pilar, dalam rangka untuk memberikan himbauan-himbauan kepada warga dan para pedagang yang ada baik di wilayah Cempaka Putih maupun wilayah Johar Baru, untuk tetap mengikuti Protokol Kesehatan Covid-19.” Ujarnya. 

Kompol Supriadi SH juga mengingatkan kembali kepada seluruh anggota dan komunitas warga Johar Baru agar setelah operasi mobile gabungan ini, seluruh anggota tetap melaksanakan kamtibmas diwilayah Johar baru, guna mengantisipasi tawuran warga. 

“Dan selesai Patroli Gabungan kita tetap melaksanakan Patroli kewilayahan dalam rangka untuk antisipasi tawuran warga, agar supaya situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif.” Pungkasnya. 

Rute patroli gabungan ini dimulai dari Halaman Polsek Cempaka Putih Jl. Letjend Suprapto, Pangkalan Asem Jl. Mardani Raya, Jl. Percetakan Negara Raya, Jl. Percetakan Negara II, Jl. Rawa Selatan VII, Jl. Rawa Sawah,  Jembatan Besi dan Jembatan SMK Negeri 31 Jakarta, diakhir, dilanjutkan Ploting Pospam Antisipasi Tawuran.

Dari laporan yang diterima Tim Redaksi, Pukul. 23.30 Wib, Giat Patroli Gabungan 3 Pilar Polsek Cempaka Putih dan 3 Pilar Polsek Johar Baru selesai, kegiatan berjalan dengan aman, lancar situasi tetap kondusif.

Admin : (Redaksi GN) 

JELAJAHI