Sepuluh Pelanggar Diberikan Sanksi Sosial dalam Ops Yustisi Diwilayah Kec. Tamansari Jakbar

Jakarta, GemilangNews.Com- Upaya memutus mata rantai Corona Virus Desease (Covid-19) pagi ini, Jum’at, 25 September 2020, Pukul 08.30 WIB, bertempat di Jl. Kunir Kel. Pinangsia, Tiga Pilar Kec. Tamansari Jakarta Barat melaksanakan Operasi Yustisi di wilayah. 

Kegiatan ini diperkuat dengan 49 (empat puluh sembilan) personil, dengan rincian sebagai berikut: Koramil 01/Ts 6 (enam) personil dipimpin Serda Jumadi, Polsek Ts 10 (sepuluh) personil dipimpin Iptu Awanto SH, Satlantas Res JB 7 (tujuh) personil dipimpin Ipda Teguh, Satpol PP 20 (dua puluh) personil pimpinan Asmar Panjaitan dan Dishub 7 (tujuh) personil dipimpin Irwan Efendi.

Awal kegiatan tersebut dengan pelaksanaan apel 3 pilar Giat Ops Yustisi yang dipimpin oleh Bapak Tumpal Matondang (Wakil Camat Tamansari Jakarta Barat). 

Dalam sambutannya, Tompal menuturkan, kegiatan operasi yustisi ini guna dalam penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). 

“Pelaksanaan giat tiga pilar operasi yustisi dalam rangka melaksanakan penerapan (Pergub) Nomor. 88 Tahun 2020 Tentang Perubahan Atas Peraturan GUBERNUR Nomor. 33 Tahun 2020 Tentang Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dalam Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta.” Ujarnya. 

Dirinya mengatakan, kegiatan ini berlokasi di Jalan Pengeran Jayakarta Kel. Pinangsia, Kec. Tamansari Jakarta Barat. Dengan sasaran kegiatan diantaranya, Warga yang berjalan kaki tanpa menggunakan Masker dan Pengendara KR R2 dan R4 yang berpenumpang lebih dan tidak menggunakan Masker.

Dari hasil giat operasi ini, diketahui dari laporan yang kami terima, terdapat 10 (sepuluh) pelanggar dengan diberikannya sanksi sosial. Hingga giat ini pun selesai, situasi tetap aman dan kondusif. 

Admin : (Redaksi GN/Humas Polsektro Tamansari Jakbar) 

JELAJAHI