Kec. Tamansari Edukasi Masyarakat Disiplin Gunakan Masker

Jakarta, GemilangNews.Com- Guna mencegah penyebaran Covid-19, Kel. Keagungan, Kec. Tamansari Jakarta Barat melaksanakan giat Patroli Ronda Covid-19 dengan memberikan edukasi dan pendisiplinan masyarakat untuk mentaati protokol kesehatan di wilayah Rw 07 dan Rw 08.

Giat yang dilaksanakan pada hari ini, Jum’at, 25 September 2020, Pukul 09.00 WIB bertempat diwilayah Rw 07, Jl. Kp. Jawa Malang dan wilayah Rw 08 di Jl. Kesejahteraan Kel. Keagungan, Kec. Tamansari Jakarta Barat. 

Dalam giat ini dihadiri oleh, Sekkel Kel. Keagungan, Kasipem Kel. Keagungan, Bhabinkamtibmas Kel. Keagungan, Babinsa Kel. Keagungan, Kasatpol PP Kel. Keagungan dan Unsur Staf Kel. Keagungan. 

Dalam rilis tertulis yang diterima oleh redaksi media ini, Kapolsek Metro Tamansari, Akbp Abdul Ghafur SH., SIK., M.SI. menuturkan, dimana anggotanya, Bhabinkamtibmas bergabung dengan unsur tiga pilar dalam penerapakan protokol kesehatan diwilayah. 

“Bhabinkamtibmas Kel. Keagungan bergabung dengan unsur 3 (tiga) pilar Kel. Keagungan dengan melakukan kegiatan Edukasi dan Pendisiplinan kepada masyarakat untuk mentaati protokol kesehatan, dalam melakukan Edukasi menghimbau agar warga masyarakat selalu mentaati protokol kesehatan,3 M (Memakai maaker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak). Tutur Akbp Abdul Ghadur dalam rilis tertulisnya. 

Kapolsek menambahkan, Adapun Edukasi diperuntukan untuk memutus mata rantai penyebaran Civid-19, dilakukan dengan cara melaksanakan Patroli Ronda Covid-19 dengan menggunakan kentongan dan berkeliling di wilayah RW 07 dan RW 08 Kel. Keagungan dan apabila dalam pelaksanaannya didapati ada warga yang tidak menggunakan masker, maka warga tersebut akan diberikan sanksi baik itu sanksi teguran, sanksi sosial dan sanksi denda.” Tegas Akbp Abdul Ghafur. 

Diketahui dari rilis ini, petugas mendapati 5 (lima) pelanggar protokol kesehatan, yang masing – masing diberikan sanksi berupa teguran. 

Hingga berjalannya giat tersebut dari awal hingga selesai, Situasi tetap aman dan tertib. 

Admin : (Redaksi GN/Humas Polrestro Tamansari Jakbar) 

JELAJAHI