Ops Yustisi Tiga Pilar Johar Baru Jakpus Amankan Lelaki yang Kedapatan Membawa Ganja

Jakarta, GemilangNews.Com- Pasca Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) kedua yang di putuskan dalam Peraturan Gubernur (Pergub) DKI Jakarta No.79 Th. 2020 oleh Bapak Anis Baswedan ini telah diterapkan oleh seluruh stakeholder pemerintahan maupun sipil. 

Seperti kali ini, Tiga Pilar Johar Baru Jakarta Pusat yang dari hari pertama diberlakukannya PSBB kedua hingga kini masih digencarkannya. Namun, ada yang berbeda dalam Operasi Yustisi kali ini, pasalnya, para petugas penerapan protokol kesehatan (Covid-19) mendapatkan seorang lelaki yang pada saat diperiksa petugas kedapatan membawa narkotika jenis ganja kering. Kamis, (24/09/2020). 

Dalam rilis tertulis yang diterima redaksi media ini, Kapolsek Johar Baru, Kompol Supriyadi SH memaparkan dalam giat operasi yustisi yang di gelar oleh Tiga Pilar Kec. Johar Baru, Jakarta Pusat dengan menegakkan hukum protokol kesehatan di Jl. Kramat Jaya Baru, kel. Johar Baru Kec. Johar Baru Jakarta Pusat. 

“Pada hari Kamis, tanggal 24 September 2020, Pukul. 15.30 Wib, sampai dengan pukul. 17.00 Wib, Tiga Pilar Kecamatan Johar Baru bersama Komunitas Kec. Johar Baru Jakarta Pusat, menggelar kegiatan Ops Yustisi penerapan disiplin dan Penegakkan Hukum Protokol Kesehatan sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 berdasarkan Pergub No. 79 Th. 2020,” Ujarnya dalam sebuah rilis yang kami terima. 

Dirinya menuturkan, dalam kegiatan Operasi Yustisi yang berlokasi di Depan Jothet Jl. Kramat Jaya Baru Kel. Johar Baru, Kec. Johar Baru Jakarta Pusat, Tim Tindak mendapatkan seorang lelaki yang kedapatan membawa narkotika jenis ganja kering.

“Pada saat kegiatan berjalan beberapa saat, salah satu dari Tim Tindak melihat pengendara sepeda motor berboncengan melintas di lokasi Ops Yustisi, dan seorang laki – laki yang dibonceng turun dari sepeda motor, selanjutnya Tim Tindak menghampiri  laki – laki tersebut, dan pada saat mau di tanya langsung lari sambil mengeluarkan bungkus rokok dari saku sebelah kanan celananya, Karena curiga Tim Tindak mengejar dan berhasil mengamankan laki – laki tersebut,” Papar Kompol Supriyadi

“Kemudian, lanjut Kompol Supriyadi menerangkan, dilakukan penggeledahan badan dan pada saat dilakukan penggeledahan mendapatkan bungkus rokok yang belum sempat dibuang dan masih dalam keadaan dipegang dengan tangan kanannya. Saat di periksa dan  bungkus rokok dibuka, ternyata isi bungkus rokok tersebut bukan berisikan batang rokok tetapi berisikan 1 (satu) kertas putih yang berbentuk lintingan dan 2 (dua) bungkus yang dibungkus dengan kertas warna coklat, berisikan Narkoba  jenis daun ganja kering.” Pungkasnya.

Kompol Supriyadi menuturkan, selanjutnya pelaku berikut barang bukti Narkoba sejenis daun ganja kering diamankan di Polsek Johar Baru, guna penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut.

Admin : (Redaksi GN) 

JELAJAHI