Polres Purwakarta Rangkul Ponpes Cireok Tegakkan Protokol Kesehatan

PURWAKARTA-GemilangNews.Com

Polres Purwakarta melalui Polsek Campaka menggelar kunjungan ke Pondok Pesantren Riyadhul Mutta’alamin Cireok (Ponpes Cireok), Kecamatan Campaka, Kabupaten Purwakarta, Ahad (13/9/2020).

Kunjungan tersebut guna merangkul kalangan pondok pesantren untuk bersama-sama menegakkan protokol kesehatan, terutama dalam penggunaan masker di lingkungan pesantren dan sekitarnya.

Kapolres Purwakarta AKBP Indra Setiawan melalui Kapolsek Campaka AKP Teguh Sujito mengatakan, kalangan pesantren berperan penting dalam menyosialisasikan dan menegakkan disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan.

“Kami bersilaturahmi sekaligus sowan ke Pondok Pesantren Riyadhul Mutta’alamin Cireok untuk bersama-sama menyosialisasikan dan menegakkan protokol kesehatan,” kata Teguh.

Hal tersebut, sambungnya, menjadi penting, karena selain ditujukan untuk internal pesantren juga bagi masyarakat di sekitarnya. “Insyaallah, ketika pesantren ikut menegakkan disiplin protokol kesehatan, warga pun akan turut serta,” ucap Teguh.

Dalam kunjungan tersebut, pihaknya juga membagikan sebanyak 320 masker. Saat membagikan masker tersebut, pihaknya pun sempat mengingatkan kepada beberapa warga yang tak menggunakan masker akan pentingnya penggunaan masker.

“Ini semua dilakukan guna pencegahan penyebaran COVID-19. Semua harus memiliki kesadaran tinggi dan meningkatkan disiplin akan protokol kesehatan. Gunakan masker, cuci tangan pakai sabun, menjaga jarak hingga membiasakan perilaku hidup bersih dan sehat,” ujar Teguh.(*)

Sumber : Subbag Humas Polres Purwakarta

JELAJAHI