Anggota Linmas Harus Bisa Menjadi Contoh Masyarakat Disiplin Patuhi Prokes

BATANG-Gemilangnews.com

Di masa adaptasi kebiasaan baru, anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) diharapkan menjadi teladan bagi masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan (Prokes)

Hal itu disampaikan Kapolsek Limpung Polres Batang AKP Yorisa Prabowo saat memberikan pembekalan kepada puluhan anggota Linmas di Aula Balai Desa Amongrogo, Jumat (11/9/2020).

“Kita latih dan bekali materi, sehingga anggota Linmas lebih baik, disiplin dan semangat. Selain itu, supaya mereka bisa menjadi contoh bagi masyarakat dalam kedisiplinan patuhi prokes Covid-19,” kata Kapolsek.

“Berdasarkan laporan selama ini desa desa yang ada di wilayah kecamatan Limpung sudah tertib, aman dan kondusif, dan dengan adanya pembekalan ini diharapkan akan lebih meningkatkan keamanan dan ketertiban,” bebernya.

Menurut dia, meski masih ditengah pandemi Covid -19, namun kondusivitas Kamtibmas harus tetap terjaga.

“Oleh karena itu, pererat komunikasi yang baik dengan Bhabinkamtibmas dan Babinsa sebagai petugas yang berada di lapangan. Fungsi Pos Kamling harus tetap berjalan, karena pos Kamling bukan sekedar menjaga keamanan, tapi juga mengemban fungsi sosial serta untuk melakukan pelayanan masyarakat,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Desa Limpung Setyo Pranoto menambahkan, kegiatan pelatihan dan pembekalan ini bertujuan menambah wawasan.

“Selama kegiatan pembekalan protokol kesehatan selalu kami laksanakan, pemahaman tugas juga selalu di lakukan oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa, berkaitan dengan Kamtibmas kesadaran hukum selalu kami tanamkan,” terang Kepala Desa Limpung.

Guna mengantisipasi gangguan Kamtibmas, pemberdayaan sangat dibutuhkan.

“Alhamdulillah situasi desa kami selama ini aman dan terjaga semua tercipta atas kebersamaan pemerintah desa, TNI dan Polri,” tambahnya.

Salah satu dari peserta pelatihan Guntoyo sangat mengapresiasi Kegiatan tersebut,

“Terima kasih Kepada Pak Kapolsek atas pembekalanya, akan kami jadikan pedoman dalam melaksanakan tugas,” pungkasnya. (Red)

JELAJAHI