Sasar Wilayah Berpenduduk Padat, USAID Donasikan 20 Set Alat Cuci Tangan untuk Kabupaten Bogor

BOGOR-Gemilangnews.com

Pemerintah  Kabupaten (Pemkab) Bogor, menerima bantuan 20 set alat pencuci tangan dari Lembaga Pembangunan Internasional Amerika Serikat (USAID) di Puskesmas Ciawi, Kamis (10/9/2020).
Alat pencuci tangan dengan sabun ini, diserahkan langsung oleh Wakil Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia, Heather Variava dan diterima oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra, Renaldi Yushab Fiansyah mewakili Bupati Bogor.

Ditemui usai acara, Renaldi Yushab Fiansyah mengatakan, 20 set alat pencuci tangan ini disebar ke 20 titik berbeda seperti pasar dan fasilitas kesehatan.
“Untuk pasar tradisional 10 unit dan 10 unit lagi untuk puskesmas. Sejauh ini, program kebersihan dan sanitasi merupakan salah satu kebutuhan dasar masyarakat Kabupaten Bogor, jadi program ini kita rasa sangat membantu masayarakat,” kata Renaldi.

Ia juga menambahkan, segala upaya telah dilakukan untuk membiasakan masyarakat mencuci tangan. “Melalui sosialisasi, melalui media, melalui ajakan langsung, Pemkab Bogor terus berupaya mengajak masyarakat untuk terbiasa melakukan kegiatan mencuci tangan dengan sabun disaat seperti sekarang ini. Selain dapat melindungi dari paparan Covid-19, mencuci tangan dipercaya  berdampak pada pencegahan penyakit lain, seperti kolera, tifus, penyakit pernapasan, diare dan infeksi,” tambahnya. 

Sementara itu, Wakil Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia Heather Variavamengatakan, Kabupaten Bogor merupakan salah satu dari 9 daerah yang akan dibantu alat serupa. Secara keseluruhan USAID akan memberikan 250 unit alat cuci tangan ke 9 daerah berpenduduk padat.
“Mencuci tangan dengan sabun merupakan cara terbaik untuk memerangi Covid-19 disamping memakai masker dan menjaga jarak. Kami juga akan meningkatkan akses air bersih terhadap 250 ribu orang, karena mencuci tangan perlu air bersih,” katanya.

Selama pandemi Covid-19, kata Heather, Amerika Serikat telah memberikan donasi lebih dari Rp187 miliar dan sekitar 850 ventilator untuk Indonesia dalam memerangi Covid-19. (Diskominfo Kab. Bogor)

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] There you will find 68165 more Information on that Topic: gemilangnews.com/2020/09/10/sasar-wilayah-berpenduduk-padat-usaid-donasikan-20-set-alat-cuci-tangan-untuk-kabupaten-bogor/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!