Dalam Rangka Memutus Rantai Penularan Covid-19, Polres Purwakarta Menggelar Kampanye Jaga Jarak dan Menghindari Kerumunan

PURWAKARTA-Gemilangnews.com

Dalam rangka memutus rantai penularan Covid-19, Kepolisian Resor (Polres) Purwakarta menggelar kampanye jaga jarak dan menghindari kerumunan dalam rangka operasi yustisi penggunaan masker di wilayah Kabupaten Purwakarta.

Kegiatan dipimpin langsung oleh Kapolres Purwakarta, AKBP Indra Setiawan, dengan membagikan sebanyak 12.500 marker yang disebar ke 14 Polsek jajaran Polres Purwakarta dan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Purwakarta serta Satuan Binmas (Satbinmas) Polres Purwakarta. Pada Kamis (10/9/2020).

Menurut, Kapolres Purwakarta AKBP Indra Setiawan melalui Kabag Sumda Kompol Arfai Chriesirian, pembagian masker dan kampanye ini tidak lain, untuk tetap mengingatkan menanamkan kesadaran masyarakat, akan pentingnya kesehatan penggunaan masker untuk mencegah menularnya virus Corona di masyarakat.

“Kegiatan tersebut sebagai bagian langkah kongkrit Polres Purwakarta dalam mendukung Inpres No 6/2020 tentang Peningkatan Disiplin Protokol Kesehatan Dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19. Seusai arahkan bapak Kapolri untuk mengedukasi masyarakat akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan,” jelas Pria yang akrab disapa Chries itu.

Diungkapkannya, dengan penggunaan masker saat beraktivitas dapat mengurangi penularan Covid-19 khususnya di Kabupaten Purwakarta sehingga upaya dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dapat terlaksana dengan baik.

Selain untuk membentengi diri dari serangan virus dengan menggunakan masker, sambung dia, Polres Purwakarta juga mengimbau kepada segenap masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan diri dan juga kebersihan lingkungan.

“Tidak hanya menggunakan masker, masyarakat diharapkan rajin mencuci tangan sesuai prosedur yang benar, agar terhindar dari penyakit seperti virus Covid-19 yang tengah mewabah ini,” imbuh Chries.

Tak hanya itu, Chries juga berharap dengan pembagian masker tersebut masyarakat dapat mematuhi protokol kesehatan terkait penanganan Covid-19.

“Kami berharap dengan menggunakan masker dan menerapkan protokol kesehatan, penyebaran Covid-19 bisa terputus,” kata Chries.

Sumber: Subbag Humas Polres Purwakarta

JELAJAHI