Merasa Dicurangi Aplikator, Ratusan Driver Online Gelar Aksi Didepan KPPU

Jakarta, GemilangNews.Com- Komite Aksi Nasional Driver Online (Komando) menggelar aksi didepan kantor Komisi Pengawasan Persaingan Usaha (KPPU), mewakili KOMANDO, Aris, didepan awak media mengungkapkan aksi tersebut untuk menyampaikan adanya kecurangan dari aplikator.. Rabu, (09/09/2020). 

“Kita menuntut ini ada kecurangan dalam aplikasi, beberapa konsumen ketika memesan grab, tapi kenapa yang datang blue bird.” Ungkap Aris

Dalam Aksi ini di perkirakan hadir ratusan driver online dari berbagai wilayah di Se- Jabodetabek. 

Dalam aksi ini, pihak KPPU cukup merespon positif, dengan perwakilan dari KPPU, Ibu Desi, dimana dirinya telah menerima aspirasi dari para pengunjuk rasa. 

“Secara resmi pelaporan telah kami terima, terima kasih untuk teman – teman yang meluangkan waktunya, kami mohon dukungannya agar laporan teman – teman bisa kita tindaklannjuti, dan meneruskan perjuangan teman – teman semuanya. kami meminta untuk tetap menjaga ketertiban.” Ujar Ibu Desi

Disambung oleh Pihak Ligitasi KOMANDO, oleh Bapak Ichsan yang menyapa dan memandu agar dalam aksi tersebut berjalan dengan damai. 

“Assalamualaikum. Wr. Wb, kami dari Tim Litigasi tadi beritga, dua dari undang – undang no 5 monopoli, tentang persaingan tidak sehat, dari undang – undang kemitraan. Jadi kita sama – sama berdoa, semoga ini berjalan lancar.” Tuturnya. 

Hal yang sama pun dituturkan oleh Dhani Panglima Komando Driver Online,  dirinya berterima kasih kepada peserta aksi yang telah kompak berjuang bersama dan tetap menjaga ketertiban. 

“Assalamualaikum. Wr. Wb laporan kita sudah masuk, kita akan kawal bersama, ini semua bukti dari teman – teman dan saya berterima kasih atas kekompakannya. Seluruh driver Online Indonesia turut mendukung kita, jika tidak ada prosesnya, kita akan gelar aksi lebih besar lagi.” Ujarnya. 

Untuk pengamanan aksi demo driver online personil gabungan Polres dan Polda Metro Jaya 113, termasuk dari koramil dua, serka Lambang

Dilokasi yang sama, kami sempat mewawancarai Kepolisian yang turut mengamankan aksi tersebut, menurut Kompol Agus Riadi selaku Kapam Obyek di KPPU. Dirinya mengatakan, aksi ini berjalan dengan tertib dan aman. 

“Alhamdulillah, berkat kerjasama massa, dalam aksi ini berjalan dengan lancar dan aman, kami disini bersama personil gabung dari Polsek Gambir, Polres Metro Jakarta Pusat dan Polda Metro Jaya, dengan diperkuat 113 personil.” Tuturnya. 

Admin : (Redaksi GN) 

JELAJAHI