Perumda PPJ Kota Bogor Diduga Tidak Mengindahkan Social Distancing Saat Meresmikan Teras Surken

BOGOR-Gemilangnews.com

Acara Peresmian pusat Kuliner di jalan Bata Surya Kencana yang di Beri nama Teras Surken Kamis 27/08/2020 Menuai beberapa kritikan dari masyarakat karena di nilai tidak mengindahkan himbauan dari pemerintah tentang Social Distancing. Dalam acara peresmian pusat kuliner tersebut tampak hadir Wali kota Bogor, Bima Arya Sugiarto serta jajarannya, di situ jelas terlihat bahwa tamu undangan yang hadir duduk dengan jarak kurang dari 1 meter.

Iwan Arief Budiman selaku Humas dari Perusahaan Umum Daerah ( Perumda ) Pasar Pakuan Jaya ( PPJ ) mengakui bahwa dalam acara peresmian tersebut memang sempat terjadi adanya kerumunan orang yang datang untuk melihat karena memang acara di gelar di tempat umum, ” saya sempat meminta kepada Mc untuk di break untuk meminta para tamu undangan agar duduknya jaga jarak “.

Saat di tanya apakah ada kajian atau saran dari pemerintah Kota Bogor saat akan menggelar acara peresmian tersebut mengingat situasi Kota Bogor yang masih belum aman dari Covid -19, Iwan mengatakan bahwa sudah ada kajian untuk acara tersebut, akan tetapi ada beberapa sponsor yang memang ingin melihat langsung bentuk dari Teras Surken maka kami buatlah acara peresmian ini, ujar Iwan.

Dalam acara tersebut jelas terlihat saat beberapa awak media yang mencoba mewawancarai Wali kota Bogor yang di dampingi oleh wakil wali kota Bogor Dedie A Rachim yang juga sebagai Ketua Tim Gugus Tugas Covid 19 serta Jajaran direksi Perumda PPJ, di duga tidak mengindahkan salah satu protokol kesehatan yaitu Social Distancing. (WAN)

JELAJAHI