Hari Ini, Perumda PPJ Meresmikan Pusat Kuliner Di Jalan Bata Surken

BOGOR-Gemilangnews.com

Perusahaan Umum Daerah ( Perumda ) Pasar Pakuan Jaya ( PPJ ) meresmikan Pusat Kuliner di Jalan Bata Surya Kencana Kota Bogor. Kamis, (27/08/2020).

Acara yang di Hadiri Oleh Wali kota Bogor, Bima Arya sugiarto, Wakil Wali Kota Dedie A Rachim, Sekertaris Daerah Kota Bogor Ade sarif Hidayat, jajaran Direksi Perumda PPJ serta unsur muspida kota Bogor.

Dalam sambutannya Muzakir selaku Direktur Utama ( Dirut ) Perumda PPJ mengatakan bahwa ada sekitar 38 pedagang kuliner yang menempati lapak-lapak yang berlokasi tepat di samping Plaza Bogor itu. pusat kuliner tersebut akan beroperasi mulai siang hingga malam hari.

Dengan adanya pusat kuli­ner itu, diharapkan membe­rikan dampak positif bagi perekonomian masyarakat sekitar, khususnya pelaku usaha menengah. ”Semoga bisa mendongkrak ekonomi masyarakat sekitar, pengun­jung banyak datang dan tetap menerapkan protokol kese­hatan.

Direktur Operasional (Di­rops) Perusahaan Umum Daerah Pasar Pakuan Jaya (Perumda PPJ) Kota Bogor, Denny Ari Wibowo, membe­narkan hal tersebut. Menurut­nya pusat kuliner yang di­beri nama Teras Surken itu merupakan kerja sama an­tara pihaknya bersama Bank Jabar dengan menerapkan sistem bagi hasil sebesar 80% pedagang 20% perumda dan Bank jabar.

Menurutnya, 38 pedagang kuliner yang menempati Te­ras Surken berasal dari peda­gang kuliner yang memang sudah berjualan lama, Ia juga memastikan lapak di sana gratis tanpa dipungut biaya apa pun, baik oleh Dinas Ko­perasi dan UMKM maupun Perumda PPJ Kota Bogor se­bagai pengelola.

Meski beroperasi di tengah pandemi Covid-19 seperti saat ini, pihaknya bakal memastikan jika pro­tokol kesehatan akan diber­lakukan ketat. Bahkan, pi­haknya akan menyiagakan sejumlah petugas di pintu masuk dan keluar Teras Sur­ken untuk memastikan pro­tokol kesehatan benar-benar diterapkan.

”Kita akan siapkan petugas di pintu masuk dan keluar. Kita juga akan siapkan fasili­tas cuci tangan dan lainnya. Intinya, kita akan pastikan, baik pengunjung maupun penjual, menerapkan proto­kol kesehatan,” tutupnya. (WAN)

JELAJAHI