Momentum Bulan Muharram, Dandim 0736/Batang Ajak Prajurit Berbuat Kebaikan

BATANG-Gemilangnews.com

Satu Tahun sekali bulan Muharram yang kita tahu, tanggal 1 Muharram ditetapkan sebagai awal tahun baru dalam kalender Hijriyah, menandai peristiwa penting yang terjadi dalam sejarah Islam, yaitu memperingati peristiwa hijrahnya Nabi Muhammad Saw dari Kota Mekkah ke Madinah pada tahun 622 Masehi.

Dalam menyambut peringatan 1 Muharram 1442 H, Kodim 0736/Batang menggelar acara doa bersama, bertempat di Musholla An Nur Kodim 0736/Batang, tepatnya di Jln. Jenderal Soedirman no.41 Kasepuhan Batang, Rabu (26/08/2020).

Pada kesempatan tersebut, Dandim 0736/Batang Letkol Inf. Dwison Evianto dalam sambutannya menyampaikan, “Mari Kita bersyukur kepada Allah S.W.T yang telah memberikan kesehatan pada kita, sehingga hari ini kita dapat melaksanakan  peringatan 1 muharram 1442 Hijriyah, jadikan hal ini sebagai momentum untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT , semoga kita senantiasa dalam lindungannya dan kita terhindar dari ganasnya virus Covid -19 yang lagi populer saat ini.

Mari kita sama-sama berdoa semoga pandemik covid-19 ini segera cepat berakhir, Pada momentum ini mari kita lakukan hal-hal yang positif, mari kita berlomba-lomba berbuat kebaikan, semakin kedepan usia kita semakin berkurang, ucap Dwison'””.

Disampaikan juga ” bahwa dengan kepemimpinannya, akan membawa marwahnya kodim 0736/Batang dimata masyarakat banyak, khususnya mayarakat Batang.

jaga kekompakan, solid serta jangan sampai terpecah belah. Kedepan harus bekerja lebih ekstra kerja keras. Isi dengan hal kebaikan, dll. Semoga keinginan dari kodim mudah – mudahan di hijabah oleh Allah SWT. ” Tutur Letkol Inf. Dwison

Di tambahakannya, ” Untuk sehari- hari Musholla agar selalu di buka, agar sirkulasi udara baik, tak lain karena pandemi covid yang sedang merebak.

“Tahun Baru Islam yang tepatnya 1 Muharram ini kita  lakukan melalui doa bersama mudah-mudahan keluarga besar Kodim 0736/Batang senantiasa diberikan kesehatan, keselamatan dan kesuksesan ”, ujar Dandim (Pen-dim 0736/Batang)

JELAJAHI