KNPI Kota Bogor Menjadi Tuan Rumah Rakorda DPD KNPI Jawa Barat

BOGOR-GemilangNews.Com

KNPI Kota Bogor menjadi tuan rumah dalam acara Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Jawa Barat (Jabar) yang laksanakan 25-26 Agustus 2020. Perhelatan Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Jawa Barat (Jabar) di laksanakan di Hotel Salak. Kegiatan tersebut dihadiri oleh 27 Ketua DPD KNPI tingkat Kabupaten/Kota Se Jawa Barat.kegiatan ini akan dihadiri oleh Ketua KNPI Jabar, dan Wali Kota Bogor.

Rakorda dibuka langsung oleh Wali Kota Bogor Bima Arya didampingi Ketua DPRD Kota Bogor Atang Trisnanto, Kadispora Jawa Barat H. Engkus Sutisna, Ketua DPD KNPI Jawa Barat Rio F. Wilantara, Ketua DPD KNPI Kota Bogor Bagus Maulana Muhammad serta disaksikan Ketua DPD KNPI Kota dan Kabupaten se-Jawa Barat dan para undangan lainnya.

Ketua DPD KNPI Jawa Barat Rio F. Wilantara mengatakan, di masa pandemi ini para pemuda ingin memberikan sesuatu, walaupun dengan segala keterbatasan.

Fokus utama yang dibahas dalam rakorda ini, kata Rio, yang pasti penguatan ekonomi. Maka, gerakan ekonomi kerakyatan harus diangkat oleh pemuda sehingga diharapkan menjadi motor penggerak ekonomi kerakyatan melalui koperasi.

“Dengan begitu, pastinya memberikan stimulus semangat kepada pemuda Jabar. KNPI sebagai lembaga pembangunan pemuda memberikan suatu inisiasi semangat membangun kepada seluruh pemuda di Jabar,” katanya.

Ketua KNPI Kota Bogor, Bagus Maulana Muhammad menyampaikan bahwa, Rakorda KNPI Jabar kali ini merupakan yang ketiga kalinya, melanjutkan Rakorda sebelumnya yang di gelar di Sukabumi dan Pangandaran.

Menurutnya, pada Rakorda kali ini, yang menjadi pembahasan penting yaitu bagaimana merevitalisasi Koperasi Pemuda sebagai antisipasi dampak pandemi Covid-19 yang berimbas pada perekonomian.

Masih menurut Bagus, sudah semestinya anak anak muda berpikir tentang kekuatan Koperasi untuk menguatkan perekonomian, “Mudah mudahan ini menjadi cikal bakal terbentuknya ‘Koperasi Pemuda’ di wilayah Jawa Barat,” ujar Bagus.Selain itu lanjut Bagus, selaku tuan rumah, pihaknya juga akan mempromosikan produk produk UMKM andalan Kota Bogor serta destinasi destinasi wisata yang ada di Kota Bogor, Karena hal itu untuk membantu Pemerintah Kota Bogor dalam meningkatkan perekonomian masyarakat yang melekat pada sektor Pariwisata dan UMKM,“Kita akan memperkenalkan produk andalan UMKM Kota Bogor agar bisa menyentuh dan meluas usahanya ke wilayah Jawa Barat,” pukasnya. (TC/WAN)

JELAJAHI