Polsek Sukatani, Polres Purwakarta Memberikan Bantuan Sosial Untuk Warganya Yang Mengidap Tumor Colli

PURWAKARTA-Gemilangnews.com

Sebagai pengayom dan pelindung masyarakat, polisi dituntut untuk selalu dekat dan menunjukkan sikap peduli kepada masyarakat.

Hal ini dilakukan oleh jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Sukatani, Polres Purwakarta dengan memberikan bantuan sosial untuk Wati alias Ubed (51) yang mengidap Tumor Colli, pembesaran di leher dari Tahun 2016 silam.

Kapolres Purwakarta AKBP Indra Setiawan melalui Kapolsek Sukatani, AKP H. Budiharto bersama Rachmat Ketua RW 09 dan Harto Ketua Bamusdes, mengantarkan bansos berupa Paket sembako dan uang sebesar Rp.500 ribu rupiah ke kediaman Wati di Kampung Cimanglid RT.031/RW.09, Desa/Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta.

H.Budiharto mengatakan kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Polsek Sukatani, Polres Purwakarta kepada warga yang kurang mampu dengan memberikan bantuan sosial untuk meringankan beban ekonomi ditengah Pandemi Covid-19 ini.

“Bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat sekitar ditengah-tengah pandemi Covid-19 serta turut prihatin melihat keadaan Wati yang sedang menderita penyakit Tumor Colli pembesaran di leher,” ucap Kapolsek Sukatani. Pada Selasa (25/8/2020).

Ia menjelaskan, pihaknya terus berupaya memberikan bantuan bagi warga yang sakit sebagai wujud kepedulian dan hadirnya Polri ditengah masyarakat.

“Semoga apa yang kita berikan bisa memberi manfaat bagi mereka yang membutuhkan. Kami juga berharap bantuan ini dapat bermanfaat bagi warga yang menerima, yang terpenting adalah tercipta komunikasi dan silahturahmi antara polisi dengan warga masyarakat,” ucap Pria yang akrab disapa Budi itu.

Selain itu, Kapolsek pun menyampaikan permohonan maaf karena kesibukan maka baru menyempatkan diri untuk bertemu secara langsung.

Sementara itu Wati, merasa bersyukur dengan adanya bantuan dari kepolisian dan telah peduli terhadap dirinya.

Wati mengaku selalu mendapatkan uluran tangan dari Pemerintahan Desa Sukatani untuk membantu membiayai  pengobatan.

“Kami sangat bahagia dan terharu atas bantuan dari bapak Kapolsek Sukatani, semoga Tuhan yang membalas kebaikan beliau, baik dalam pekerjaan dan dalam Karir. Alhamdulilah, sekali lagi saya terimakasih atas bantuannya dari pak polisi, semoga dimudahkan segala urusannya,” ucap wati dengan penuh haru.

Sumber : Subbag Humas Polres Purwakarta

JELAJAHI