Sosialisasi Protokol Kesehatan Covid-19, Forkopimda Kunjungi Hotel dan Wisata

CIANJUR-Gemilangnews.com

Komandan Kodim 0608/Cianjur Letkol Kav Ricky Arinuryadi, S.H, M.M bersama Forkopimda Kabupaten Cianjur melakukan Sosialisasi Pencegahan Covid-19 dengan sasaran tempat Wisata dan Perhotelan diwilayah Kabupaten Cianjur, Kamis (20/8/2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut,
Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman, Kapolres Cianjur, AKBP Mochamad Rifai, SIK., M. Krim, Dansub Denpom Cianjur, Kapten Cpm. Amir, serta para kadis dan lainnya.

Hotel Palace, di Jalan Raya Cipanas tepatnya di Kampung Gbo, Desa Cipanas Kecamatan Cipanas, menjadi sasaran pertama pengecekan dan sosialisasi oleh Forkopimda. Didampingi Asisten GM Palace Hotel, Joko Sulistyo melakukan pengecekan ke sejumlah sudut hotel, diantaranya ke Flamboyan Cafe, Lobby Lounge, Pengecekan Kamar Hotel, dan Kolam Renang.

Selanjutnya, Sosialisasi kembali dilakukan dan rombongan menuju Kebun Raya Cibodas, di Desa Cimacan Kecamatan Cipanas. Sosialisasi Protokol Kesehatan Covid-19 dilakukan kepada pihak pengelola dan masayarakat/pengunjung dengan terjun langsung ke Taman Sakura dan Wilayah Kolam besar yang sering dikunjungi pengunjung.

Tim kembali melakukan Sosialisasi Protokol kesehatan Covid-19 ke Hotel Le Eminence, di Jalan Raya Hanjawar No.19 Desa Palasari, Kecamatan Cipanas. Sosialisasi pun dilakukan dengan pihak pengelola dan Masyarakat/Pengunjung serta pengecekan langsung ke Lobi Hotel, T-Lounch serta pengecekan kamar Hotel di Lantai 2.

Dandim 0608/Cianjur, Letkol Kav Ricky Arinuryadi S.H, M.M mengatakan, disejumlah hotel dan tempat wisata masih ada yang belum menerapkan protokol kesehatan secara penuh, seperti pihak perhotelan dan tempat wisata di setiap tempat pintu masuk harus mengecek setiap para pekerja dan pengunjung.

“Selain itu juga harus disediakannya alat untuk mencuci tangan disetiap pintu masuk di dalam Hotel dan tempat Wisata,” ujarnya.

Selain itu, setiap memasuki hotel atau tempat wisata, para pengunjung diwajibkan menggunakan masker. “Kalau ada Pegawai atau pengunjung tidak menggunakan masker, harus diberi tindakan dan disediakan dari pihak hotel dan tempat wisata.

Sementara, untuk kawasan wisata, lanjut Dandim, harus ada perbaikan terutama dalam hal menjaga jarak di setiap akan memasuki Hotel dan tempat Wisata. “Menerapkan disiplin kepada pihak pengelola dan para pengunjung agar tetap mengikuti Protokol Kesehatan, agar Cianjur terhindar dari Covid-19,” pungkasnya. (Red)

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Find More on on that Topic: gemilangnews.com/2020/08/20/sosialisasi-protokol-kesehatan-covid-19-forkopimda-kunjungi-hotel-dan-wisata/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Here you will find 82795 additional Information on that Topic: gemilangnews.com/2020/08/20/sosialisasi-protokol-kesehatan-covid-19-forkopimda-kunjungi-hotel-dan-wisata/ […]

  3. … [Trackback]

    […] Find More on on that Topic: gemilangnews.com/2020/08/20/sosialisasi-protokol-kesehatan-covid-19-forkopimda-kunjungi-hotel-dan-wisata/ […]

  4. … [Trackback]

    […] Here you will find 69075 additional Information to that Topic: gemilangnews.com/2020/08/20/sosialisasi-protokol-kesehatan-covid-19-forkopimda-kunjungi-hotel-dan-wisata/ […]

  5. … [Trackback]

    […] There you will find 62199 additional Info to that Topic: gemilangnews.com/2020/08/20/sosialisasi-protokol-kesehatan-covid-19-forkopimda-kunjungi-hotel-dan-wisata/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!