Khidmat, Apel Kehormatan dan Renungan Suci di TMP Dreded

BOGOR-Gemilangnews.com

Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Bogor menggelar apel kehormatan dan renungan suci untuk menghormati jasa para pahlawan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Dreded, Kota Bogor, Senin (17/08/2020), tepatnya pukul 00.00 WIB.

Apel kehormatan dan renungan suci dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-75 Republik Indonesia ini berlangsung khidmat. 

Letkol Inf. Didi Suwandi mewakili Dandim 0606 Kota Bogor memimpin upacara. Sementara, Danramil Bogor Selatan, Kapten Chb Sukardi bertugas sebagai Komandan upacara. 

Kegiatan ini diawali dengan penghormatan kepada arwah pahlawan. Dilanjutkan dengan pemadaman lampu penerangan dan persiapan penyalaan obor.

Suasana kegiatan tahunan ini semakin sakral saat lampu dimatikan dan obor-lilin dinyalakan.

Kemudian, inspektur upacara melakukan penyalaan obor dan membacakan naskah apel kehormatan dan renungan suci.

“Kami yang hadir hari ini, Senin tanggal 17 Agustus 2020 pukul 00.00 WIB, pada upacara memperingati Hari Kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia serta memperingati jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur, diantaranya, TNI 39 orang, Polri 72 orang, PNS 17 orang, pejuang rakyat 29 orang dan pahlawan tidak dikenal 31 orang,” kata Letkol Inf. Didi Suwandi.

Dalam kesempatan tersebut, ia mengatakan hormat yang sebesar-besarnya atas keikhlasan dan pengorbanan para pejuang demi Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Kami bersumpah dan berjanji, perjuangan saudara-saudara adalah perjuangan kami pula dan jalan kebaktian yang saudara-saudara tempuh adalah jalan kami pula. Kami berdoa, semoga arwah saudara-saudara para pejuang yang telah gugur diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa serta mendapatkan tempat setinggi-tingginya,” tuturnya.

Acara kemudian dilanjutkan, penandatanganan naskah apel kehormatan dan renungan suci. 

Setelah itu, Inspektur upacara memimpin

untuk ‘Mengheningkan Cipta’ dan acara ditutup dengan pembacaan doa serta penghormatan terakhir untuk arwah para pahlawan.  

Sementara itu, Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim yang hadir menuturkan, meski di masa pandemi acara ini tetap dilaksanakan. Namun saat ini dibatasi pesertanya, hanya TNI dan Polri yang bertugas, namun tidak mengurangi kekhidmatan.

“Meskipun dalam jumlah terbatas, upacara berlangsung lancar, khidmat dan cukup sederhana. Terima kasih semuanya,” katanya.

Acara tersebut juga dihadiri Ketua DPRD Kota Bogor Atang Trisnanto, Sekda Kota Bogor Ade Sarip Hidayat, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Bogor Bambang Sutrisna, Wadan Dandenpom mewakili Dandenpom III/1 Bogor, Wakapolresta mewakili Kapolresta.  (Prokompim)

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Here you will find 8562 additional Info on that Topic: gemilangnews.com/2020/08/17/khidmat-apel-kehormatan-dan-renungan-suci-di-tmp-dreded/ […]

  2. … [Trackback]

    […] There you will find 3884 more Info to that Topic: gemilangnews.com/2020/08/17/khidmat-apel-kehormatan-dan-renungan-suci-di-tmp-dreded/ […]

  3. … [Trackback]

    […] Here you can find 23863 additional Info to that Topic: gemilangnews.com/2020/08/17/khidmat-apel-kehormatan-dan-renungan-suci-di-tmp-dreded/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!