HUT Ke-75 Kemerdekaan RI ‘Nasionalisme Jangan Luntur Karena Pandemi”

INDRAMAYU-Gemilangnews.com

Perayaan peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia di tengah pandemi jangan sampai melunturkan rasa nasionalisme. Semua pihak harus membuktikan bahwa Bangsa Indonesia merupakan bangsa yang tangguh dan mampu menghadapi berbagai tantangan termasuk pandemi Covid-19.

Hal tersebut ditegaskan Plt. Bupati Indramayu H. Taufik Hidayat ketika menjadi Inspektur Upcara pada Puncak Peringatan HUT Ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia tingkat Kabupaten Indramayu, Senin (17/08/2020) di Pendopo Indramayu.

Taufik melanjutkan, makna kemerdekaan saat ini bukan hanya sebagai kata, kemerdekaan adalah kesempatan. Kesempatan untuk berusaha semaksimal mungkin dan kesempatan untuk berkarya tanpa batas.

Saat ini semua pihak harus fokus kepada hal yang benar-benar penting dalam menyatukan keberagaman melalui kolaborasi untuk memperkenalkan jati diri Bangsa Indonesia. Sudah bukan saatnya lagi kita mengurusi hal-hal yang sebenarnya sudah selesai karena hal tersebut hanya akan membuang waktu dan menjadikan pribadi tidak produktif.

“Mari kita senantiasa mencintai produk dalam negeri, mengembangkan diri dan bersaing dalam prestasi sebagai bentuk kontribusi dalam mewujudkan Indonesia maju, Jabar Juara Lahir Batin serta Indramayu yang Religius Maju Mandiri dan Sejahtera,” tegas Taufik.

Upacara Peringatan HUT Ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia tingkat Kabupaten Indramayu kali ini berbeda dari biasanya. Peringatan pada tahun 2020 ini diadakan hanya terpusat di Pendopo Indramayu, dengan jumlah peserta upacara terbatas dan instansi lainnya wajib mengikuti pelaksanaan upacara tersebut secara virtual.

Upacara ini dipimpin langsung oleh Inspektur Upcara Plt. Bupati Indramayu, H. Taufik Hidayat serta dihadiri oleh seluruh anggota Forum Kounikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Sebagai pembaca teks Pancasila yakni Kapolres Indramayu AKBP Suhermanto, pembaca Pembukaan UUD 1945 oleh Kejari Indramayu Daouglas P. Nainggolan, dan pembaca Teks Proklamasi oleh Ketua DPRD Indramayu Syaefudin.

Setelah dilaksanakannya upacara tingkat kabupaten, Forkopimda selanjutnya menghadiri upacara Kemerdekaan di Istana Negara secara virtual. Upacara kemerdekaan tingkat nasional ini juga ikut dihadiri oleh seluruh pimpinan di Indonesia.

Dengan menggunakan pakaian adat daerah masing-masing, para pimpinan daerah menyaksikan proses pengibaran bendera merah putih dan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Indonesia. Di pimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo upacara kemerdekaan tingkat nasional berjalan secara hikmat dan aman. (Rakiwan)

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Here you will find 43242 additional Info on that Topic: gemilangnews.com/2020/08/17/hut-ke-75-kemerdekaan-ri-nasionalisme-jangan-luntur-karena-pandemi/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Info to that Topic: gemilangnews.com/2020/08/17/hut-ke-75-kemerdekaan-ri-nasionalisme-jangan-luntur-karena-pandemi/ […]

  3. … [Trackback]

    […] Find More on that Topic: gemilangnews.com/2020/08/17/hut-ke-75-kemerdekaan-ri-nasionalisme-jangan-luntur-karena-pandemi/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!