Menyambut HUT RI ke-75, Siskommas Utan Panjang Kemayoran Jakpus Gelar Baksos “Peduli Covid-19”

Jakarta, GemilangNews.Com- Sehari lagi kita seluruh rakyat Indonesia akan merayakan satu perayaan besar, yakni, Perayaan “Hari Kemerdekaan Republik Indonesia” (HUT RI) ke-75 yang jatuh pada hari Senin, 17 Agustus 2020 besok. Minggu, (16/08/2020). 

Namun kali ini terasa berbeda, pasalnya, perayaan HUT RI yang biasa pada tiap tahunnya selalu dalam perayaan tersebut selain Upacara di tiap-tiap wilayah, juga di meriahkan dengan beragam perlombaan, seni serta budaya, kali ini nyaris di beberapa kota meniadakan hal tersebut, mengingat reaksi virus corona (Covid-19) yang semakin terus meningkat. 

Contohnya untuk wilayah DKI Jakarta, melalu edaran surat, terdapat sebuah instruksi dari orang nomor satu di Jakarta, ya, Gubernur DKI Jakarta, Anis Baswedan, mengingatkan, dalam seruannya pada perayaan HUT RI tahun ini untuk meniadakan perlombaan ataupun segala hal yang membuat masyarakat berkerumun. 

Walaupun demikian, perayaan tersebut tetap dapat dilaksanakan dengan hal lain, seperti Sistem Komunikasi Masyarakat (Siskommas) Utan Panjang Kemayoran, Jakarta Pusat. Dimana, Siskommas merayakan HUT RI ke-75 ini melalui Bakti Sosial (Baksos), dengan menggandeng Tiga Pilar Kecamatan Kemayoran. 

Ditemui dilokasi, Ketua Siskommas, Ade Ihwanul Hakim, atau yang kerap dipanggil dengan sebutan Komandan. saat diwawancarai oleh awak media, dirinya menuturkan, kita tetap bisa merayakan hari kemerdekaan dengan hal lain, seperti bakti sosial, dengan bertema “Bakti Sosial Peduli Covid-19 Hut RI Ke-75 Indonesia Maju”.

“Kami disini bersama – sama melaksanakan bakti sosial, dengan melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah. kami juga memberikan masker kepada warga dan wastafel (tempat cuci tangan.” Ujarnya, Minggu, (16/08/2020). 

Ia juga berharap agar semoga virus corona (Covid-19) ini segera berlalu, sehingga seluruh masyarakat dapat hidup normal kembali. bakti sosial pertama ini dengan pembagian masker dan kedua penyemprotan dan ketiga himbauan – himbauan kepada masyarakat untuk selalu menjaga 3 M yaitu “Mencuci tangan, Menjaga jarak dan Memakai masker”

 “Harapan bagi kita semua, semoga covid-19 segera pergi wilayah NKRI ya, semoga masyarakat indonesia sehat dan kembali beraktifitas seperti sediakala, “kata Ketua Siskommas. 

Turut hadir dalam bakti sosial tersebut, yakni, 

  • Camat Kemayoran, Bapak Asep Mulyaman
  • Lurah Kemayoran, Bapak Amadeo
  • Kasipem, Gozali
  • Bimaspol Utan Panjang, Bambang Budiyono
  • Babinsa Utan Panjang, Heri Purnomo
  • Kasatpol PP Dedy Arifianto
  • Ketua RW 04, H. Abdillah
  • Pata Anggota Siskommas Utan Panjang
  • Para Ketua Rt, dan Para Ketua Taruna Utan Panjang Kecamatan Kemayoran. 

Ditempat yang sama Camat Kemayoran, Asep Mulyaman Jakarta Pusat yang didampingi Lurah Utan Panjang beserta jajaran turut memberikan apresiasi atas kegiatan sosial yang dilaksanakan oleh Siskommas. 

“Kegiatan ini merupakan sebuah gagasan dari Siskommas RW 04 sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama ditengah pandemi wabah virus Covid-19, “ucap Camat. 

Masih dikatakannya, bahwa tujuan dari penyemprotan disinfektan dan pembagian masker adalah untuk mencegah dan memutus rantai penyebaran virus corona. 

“Ini juga sesuai anjuran pemerintah agar setiap masyarakat wajib memakai masker sehingga terhindar dari penularan penyakit, “pungkasnya. 

Rangkaian kegiatan baksos ini dengan menyemprotkan disinfektan ditempat rumah Ibadah, kediaman Tokoh Masyarakat, rumah Pak RW dan di seluruh wilayah sekitar. warga pembagian masker dan kurang lebih 20 (dua Puluh) unit wastafel (tempat cuci tangan) dibeberapa titik diwilayah RW 004 Utan Panjang, Kemayoran Jakarta Pusat. 

Admin : (Redaksi GN/Ka. Perwil DKI Jakarta M. Muslim Raymond) 

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Read More here on that Topic: gemilangnews.com/2020/08/16/menyambut-hut-ri-ke-75-siskommas-utan-panjang-kemayoran-jakpus-gelar-baksos-peduli-covid-19/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Information to that Topic: gemilangnews.com/2020/08/16/menyambut-hut-ri-ke-75-siskommas-utan-panjang-kemayoran-jakpus-gelar-baksos-peduli-covid-19/ […]

  3. … [Trackback]

    […] Read More on to that Topic: gemilangnews.com/2020/08/16/menyambut-hut-ri-ke-75-siskommas-utan-panjang-kemayoran-jakpus-gelar-baksos-peduli-covid-19/ […]

  4. … [Trackback]

    […] Read More here on that Topic: gemilangnews.com/2020/08/16/menyambut-hut-ri-ke-75-siskommas-utan-panjang-kemayoran-jakpus-gelar-baksos-peduli-covid-19/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!