Silaturahmi, Dandim 0608/Cianjur Kunjungi Tokoh Ulama Cianjur

CIANJUR-Gemilangnews.com

Komandan Kodim 0608/Cianjur, Letkol Kav Ricky Arinuryadi, SH. MM, didampingi Kepala Staf Kodim (Kasdim) Mayor Suntoro serta Pasi Intel Kpt Arm Sugiyanto bersilaturahmi dengan sejumlah tokoh ulama di Cianjur, Selasa (12/8/2020).

Ulama yang dikunjungi, yakni Pimpinan Ponpes Al Ittihad, KH. Kamali Abdul Ghani, di Jalan Raya Bandung KM 03 Rawabango, Desa Bojong Kecamatan Karangtengah, Cianjur. Dilanjutkan ke Pimpinan Ponpes Tanwiriyah, KH. Deden Ahmad Jauhar Tanwiri, LML, di Kampung Sindanglaka RT 02/01 Desa Sindanglaka Kecamatan Karangtengah, Cianjur, dan ke Pimpinan Ponpes Gelar KH …

Kedatangan Dandim bersama rombongan tersebut disambut hangat oleh sejumlah ulama. Bahkan, dalam perbincangannya, para ulama mendoakan Dandim.

Sebelumnya, Dandim terlebih dahulu mengunjungi Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten KH Abdul Rauf serta orang tuanya yang juga mantan Ketua MUI Cianjur KH Raden Abdul Halim, di kediamannya di Kelurahan Bojoherang, Cianjur pada Senin (10/8/2020).

Ketua MUI Kabupaten Cianjur, KH Abdul Rauf sangat berterima kasih kepada Komandan Kodim 0608/Cianjur yang telah meluangkan waktunya untuk datang dan bersilaturahmi ke Kediamannya.

“Silaturahim seperti ini merupakan bentuk persaudaraan untuk mempererat dan menjaga kebersamaan, kami MUI Kabupaten Cianjur dan Kodim 0608/Cianjur siap selalu berkoordinasi untuk menjaga situasi kondusif antar umat beragama di wlayah Cianjur,” tandas MUI.

Sementara itu, Tokoh, serta sesepuh MUI, KH Raden Abdul Halim mengucapkan terima kasih yang sudah datang ke kediamannya. ” Terima kasih sudah datang, mudah-mudahan Allah berikan kemudahan,” ungkapnya.

Pihaknya merasa senang dengan pergantian Dandim yang makin kesini makin muda. “Saya senang, setiap ganti Dandim, selalu muda-muda. Silahkan kalau ada apa-apa datang ke sini (MUI), cuman kalau datang ke kiayi, hanya memberikan doa, nasehat, petunjuk dan bimbingan,” katanya.

Pimpinan Ponpes Al Ittihad, KH. Kamali Abdul Ghani, berterima kasih atas kunjungan Dandim ke Ponpes Al Itihad. Dengan kedatangannya Dandim ke Ponpes Al Itihad berarti diperhitungkan.

“Saya ucapkan terima kasih dan bersyukur, berarti Ponpes Al Itihad diperhitungkan. Karena kerjasama itu hambar tanpa didukung ulama,” ujarnya.

Sementara, Pimpinan Ponpes Tanwiriyah, KH. Deden Ahmad Jauhar Tanwiri, LML, mengaku senang atas kedatangan Dandim 0608/Cianjur. Pihaknya berharap, dengan adanya Dandim baru bisa bekerja sama dengan para ulama.

“Apalagi sebentar lagi Cianjur akan menghadapi Pilkada, saya berharap bisa aman, kondusif dan lancar,” harapnya.

Di Ponpes Tanwiriyah, Dandim melaksanakan sholat berjamaah bersama santri. Bahkan, usai melaksanakan sholat berjamaah, para santri ikut mendoakan dengan dipimpin langaung pimpinan ponpes.

Terakhir, Dandim bersilaturahmi ke Ponpes Gelar. Sambutan hangat pun saat kedatangan Dandim disambut langsung pimpinan Ponpes Gelar.

“Alhamdulillah bisa datang dan bersilaturahmi. Mudah-mudahan Pak Dandim bisa oftimal mengawal masyarakat, semoga bisa menyayangi masayarakat yang membutihkan, dan kedepan bisa tentram ayeum,” harapnya.

Menurut Dandim 0608/Cianjur, Letkol Kav Ricky Arinuryadi S.H. M.M mengatakan, kedatangannya tersebut, selain manjalin tali silaturahmi juga untuk memperkenalkan dirinya sebagai Dandim Baru di Cianjur serta untuk mengajak hubungan baik dengan para tokoh agama yang ada di Kabupaten Cianjur.

“Kedatangan kami selain untuk saling mengenal, juga dalam rangka mempererat tali silaturohmi dan menjaga hubungan baik dengan para tokoh agama yang ada di Kabupaten Cianjur,” ungkap Dandim. (Pendim0608)

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Read More on that Topic: gemilangnews.com/2020/08/13/silaturahmi-dandim-0608-cianjur-kunjungi-tokoh-ulama-cianjur/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Info to that Topic: gemilangnews.com/2020/08/13/silaturahmi-dandim-0608-cianjur-kunjungi-tokoh-ulama-cianjur/ […]

  3. … [Trackback]

    […] Information to that Topic: gemilangnews.com/2020/08/13/silaturahmi-dandim-0608-cianjur-kunjungi-tokoh-ulama-cianjur/ […]

  4. … [Trackback]

    […] Here you will find 21243 additional Info on that Topic: gemilangnews.com/2020/08/13/silaturahmi-dandim-0608-cianjur-kunjungi-tokoh-ulama-cianjur/ […]

  5. … [Trackback]

    […] Here you can find 52864 additional Info to that Topic: gemilangnews.com/2020/08/13/silaturahmi-dandim-0608-cianjur-kunjungi-tokoh-ulama-cianjur/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!