Peduli Pendidikan, Koramil se-Cianjur Sediakan Wi-fi Gratis

CIANJUR-Gemilangnews.com

Guna mendorong warga khususnya para pelajar di saat proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) masa pandemi Covid-19 saat ini, jajaran Koramil di masing-masing wilayah bantu menyediakan jaringan internet berbentuk Wifi gratis.

Kepedulian tersebut tak luput dari perintah dan gagasan panglima TNI, Kasad, hingga ke masing-masing komandan Kodim. Termasuk yang digalakkan juga oleh Dandim 0608/Cianjur, Letkol Kav. Ricky Arinuryadi.

“Kita telah siapkan akses jaringan internet secara gratis yang dimanfaatkan anak didik yang tidak memiliki paket internet demi membantu meringankan beban masyarakat terutama keluarga kurang mampu. Sehingga kegiatan belajar dalam jaringan (daring) tetap bisa lancar,” kata Letkol Kav. Ricky Arinuryadi kepada wartawan, senin (10/8/2020).

Ricky mengatakan, program wifi gratis ini bentuk kepedulian TNI dalam dunia pendidikan. Di mana saat ini proses belajar mengajar di hampir semua wilayah dilakukan secara online (daring).

“Dari laporan di lapangan, masih banyak anak didik yang belum ada paket internet, bahkan terbilang cukup kesulitan mendapatkan jaringan karena aksesnya yang tidak memadai,” katanya.

Letkol Kav. Ricky menyebut, pembelajaran yang dibantu penyediaan wifi-nya di wilayah Kodim 0608/Cjr itu diantaranya, Koramil wilayah 02, 03, 04, 07, 10 dan 13.

“Secara jumlah yang terdata di lapangan, total siswa SMA itu sebanyak lima orang, dan pelajar SD itu berjumlah 15 orang,” jelasnya.

“Mudah-mudahan program ini dapat dimanfaatkan oleh anak didik yang memang tidak memiliki paket internet,” sambungnya. (Red)

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Find More Information here to that Topic: gemilangnews.com/2020/08/10/peduli-pendidikan-koramil-se-cianjur-sediakan-wi-fi-gratis/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Here you will find 5901 more Information on that Topic: gemilangnews.com/2020/08/10/peduli-pendidikan-koramil-se-cianjur-sediakan-wi-fi-gratis/ […]

  3. … [Trackback]

    […] Read More here to that Topic: gemilangnews.com/2020/08/10/peduli-pendidikan-koramil-se-cianjur-sediakan-wi-fi-gratis/ […]

  4. … [Trackback]

    […] Find More on that Topic: gemilangnews.com/2020/08/10/peduli-pendidikan-koramil-se-cianjur-sediakan-wi-fi-gratis/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!