Satgas Pamtas Yonif 312/KH Dan Polres Keerom Rapatkan Barisan Bahas Pengamanan Pilkada Kab Keerom

KEEROM-Gemilangnews.com

Satgas Pamtas Yonif 312/KH yang diwakili oleh Wadansatgas Kapten Inf Mansyur H. Alam menghadiri rapat koordinasi Polres Keerom dengan jajaran TNI Kabupaten Keerom dalam rangka pengamanan pemilihan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Keerom bertempat di Aula Polres Keerom, Distrik Arso, Kabupaten Keerom, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 312/KH Letkol Inf Dedy Ariyanto, S.I.P., M.M., M.Han., M.I.Pol dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Sabtu (8/8/2020).

Dikatakannya, rakor dilakukan untuk menyamakan visi dan persepsi antara Polri dan TNI dalam mengawal penyelenggaraan Pilkada Kabupaten Keerom yang tidak lama lagi akan dilaksanakan.

“TNI dan POLRI merapatkan barisan sebagai dua komponen penting bangsa ini, apalagi TNI-POLRI tidak memiliki hak pilih. Kita berharap bisa maksimal melakukan pengamanan sehingga pesta demokrasi menjadi pesta bagi kita, pesta bagi rakyat memilih wakil-wakilnya,” ujar Dedy

Dansatgas mengatakan aparat keamanan harus berpikir bahwa menjaga pilkada merupakan kehormatan dan suksesnya pelaksanaan pilkada adalah kebanggaan bangsa.

“Ada beberapa hal yang menjadi fokus di antaranya netralitas, membuat rencana operasi bersama, melakukan sinergi antara TNI, POLRI, dan Pemda, membuat simulasi-simulasi, kemudian juga berusaha membuat pesta demokrasi menjadi aman, tertib dan nyaman, tidak terjadi konflik apalagi mengakibatkan perpecahan,” ucap Dedy.

Rapat yang dipimpin langsung oleh Kapolres Keerom AKBP Bakhtiar Joko Mujiono ini dihadiri pula oleh Satgas Pamtas Mekanis Raider 413/Bremoro, Satgas Pamtas Yonif Raider 100/PS, dan Danramil Arso.


Sumber : Pen Satgas Yonif 312/Kala Hitam

Admin : Red GemilangNews.Com

JELAJAHI