Kapolsubsektor Pulau Pari Polsek Kepulauan Seribu Selatan Melaksanakan Pengamanan Dan Pengawasan Protokol Keselatan Para Penumpang Kapal

JAKARTA-Gemilangnews.com

Kepolisian Sub Sektor Pulau Pari Polsek Kepulauan Seribu Selatan bersama Instansi terkait melaksanakan pengamanan dan pengawasan protokol kesehatan para penumpang kapal yang tiba di Dermaga Utama Pulau Pari Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Minggu (09/08/2020).


“Kami bersama Bhabinkamtibmas, Satpol-PP Kelurahan, Dinas Perhubungan, Pemadam Kebakaran, Tim Gugus Tugas Aman Covid-19 Kelurahan Pulau Pari dan Tokoh Masyarakat setempat melakukan kegiatan pengamanan sekaligus pengawasan protokol kesehatan di Dermaga Utama Pulau Pari,” kata Bripka Hendra Krisnanda selaku Kepala Kepolisian Sub Sektor Pulau Pari disela kegiatan.


Terlihat para wisatawan yang baru tiba di Dermaga Utama Pelabuhan Pulau Pari satu satu diawasi apakah menggunakan masker atau tidak, kemudian dilakukan cek suhu tubuh oleh Tim Gugus Tugas Aman Covid-19, selanjutnya diarahkan untuk mencuci tangan dengan sabun pada tempat yang sudah disediakan.


“Sudah tugas kami selaku aparat yang ditugaskan mendisiplinkan masyarakat terkait protokol kesehatan, selain pengawasan kami juga mengamankan agar tidak terjadi gangguan Kamtibmas,” ujarnya.


Diketahui sejumlah petugas gabungan yang terdiri dari Polri, Satpol-PP, Dinas Perhubungan, Pemadam Kebakaran dan Tim Gugus Tugas Aman Covid-19 serta Tokoh masyarakat bergerak melakukan imbauan agar para penumpang yang baru tiba untuk mengikuti proses penerapan protokol kesehatan. “Kami siap melindungi, mengayomi dan melayani semua warga masyarakat yang ada di wilayah kami. Dalam hal apa saja sesuai tugas kepolisian, intinya bahwa pelayanan kami tidak terbatas,” ungkap Hendra.


Sementara itu, Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan AKP Jupriono saat dihubungi mengatakan, bahwa Kegiatan pengamanan sebagai upaya memberi rasa tentram wisatawan dan kegiatan pengawasan protokol kesehatan sebagai upaya mencegah penyebaran virus Covid-19. (DD).

JELAJAHI