Bantuan Kasad Untuk Korban Bencana Alam

PONTIANAK-Gemilangnews.com

Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad melaksanakan kegiatan bhakti sosial pembagian sembako kepada masyarakat korban bencana angin puting beliung di Gang Flora, Kelurahan Batu Layang, Kecamatan Pontianak Utara, Kota Pontianak. Sabtu, (08/08/2020).

Dalam kegiatan bhakti sosial ini, Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad menyerahkan secara simbolis bantuan berupa paket sembako kepada korban bencana.

Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad menjelaskan, kegiatan bhakti sosial tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Adapun kegiatannya hari kita memberikan bantuan berupa paket sembako dari Bapak Kasad, Jenderal TNI Andika Perkasa sebanyak 2500 paket yang diperuntukan bagi masyarakat korban bencana alam puting beliung beberapa waktu yang lalu,” jelas Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad.

Ia juga menyampaikan, sampai dengan saat ini Kodam XII/Tpr bekerja sama dengan Pemkot Pontianak maupun Pemerintah Provinsi terus melaksanakan tugas kemanusiaan membantu korban bencana angin puting beliung.

“Sampai dengan saat sekarang ini kita sudah bisa membantu masyarakat Pontianak korban bencana angin puting beliung sebanyak 1202 unit rumah, yang sudah dibetulkan kembali. Dan Alhamdulilah masyarakat sudah bisa tinggal kembali dirumah masing – masing” katanya.

Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad berharap dengan adanya bantuan sembako ini bisa membantu meringankan beban dari masyarakat yang tertimpa musibah.

“Jadi untuk kegiatan ini kita selalu bekerja sama dengan Pemkot. Kemudian kami dari TNI memberikan bantuan tenaga di beberapa wilayah seperti di Bengkayang. Jadi pada prinsipnya, kita siap membantu pemerintah daerah apa yang dibutuhkan masyarakat kemudian pemerintah punya program,” ujarnya.

Sementara, Tokoh Masyarakat Pontianak Utara, H Burhan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kodam XII/Tpr, Pemprov Kalbar, dan Pemkot Pontianak serta semua Tim yang terlibat.

“Kami atas nama keluarga besar warga Gang Flora menyampaikan ribuan terima kasih kepada Kodam XII/Tpr, Anggota Koramil 1207-01, Anggota Polsekta Pontianak Utara, yang setiap harinya sejak terjadinya bencana angin puting beliung selalu berada di Lokasi kejadian,” ucap H. Burhan. (Pendam XII/Tpr)

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Find More Information here on that Topic: gemilangnews.com/2020/08/09/bantuan-kasad-untuk-korban-bencana-alam/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!