Satgas Pamtas 641 Karya Bhakti Pembersihan Gereja dan Bagikan Alkitab

BENGKAYANG-Gemilangnews.com

Pos Kout dan Pos Koki SSK ll Satgas Pamtas RI – Malaysia Yonif Raider 641/Beruang bersama masyarakat dan jemaat Gereja PIBI Imanuel melaksanakan kegiatan Karya Bhakti sekaligus membagikan Alkitab sebagai bentuk toleransi sesama umat beragama berlangsung di Sei Take, Kecamatan Jagoi Babang, Kabupaten Bengkayang. Kamis, (06/08/2020).

Sementara itu secara terpisah, Dansatgas Pamtas Yonif R 641/Bru, Letkol Inf Kukuh Suharwiyono, dalam keterangannya di Pos Kotis Entikong, Sanggau menyampaikan, bahwa karya bhakti yang dilakukan personel Satgas bersama masyarakat di Gereja PIBI Imanuel pada hari Rabu (5/8) kemarin sebagai wujud kepedulian TNI dalam membina hubungan yang harmonis antar umat beragama yang ada di wilayah Jagoi Babang, sehingga terciptanya suasana yang aman dan kondusif.

“Sebelumnya personel Satgas Pamtas Yonif R 641/Bru juga mengadakan karya bhakti dengan sasaran perehaban Masjid Shirotul Jannah dan gereja – gereja lainnya di wilayah Jagoi Babang. Karya bhakti ini untuk meneruskan kedekatan yang sudah dibina antara TNI dengan umat beragama di wilayah perbatasan Jagoi Babang,” ujarnya.

Selanjutnya Dansatgas mengatakan, kegiatan pembersihan gereja dan pembagian Alkitab yang dipimpin Perwira Pembinaan Mental, Lettu Inf Indra Paradjan tersebut bukan yang pertama kali dilakukan. Melainkan dalam setiap kesempatan kami selalu menekankan kepada anggota untuk selalu membangun hubungan baik dengan masyarakat. Salah satunya dengan mengadakan kegiatan karya bhakti seperti saat ini, ungkapnya.

Sedangkan Simon Keo, S.Th. (48) selaku pendeta muda Gereja PIBI Imanuel Sei Take menyampaikan ucapan terima kasih kepada Satgas Pamtas Yonif R 641/Bru, khususnya personel Pos Kout dan Pos Koki SSK ll Jagoi Babang, yang dengan ikhlas bersama – sama dengan jemaatnya membersihkan gereja dan membagikan Alkitab kepada anak – anak.

“Kami sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan ini bermanfaat bagi kami jemaat dan anak-anak. Semoga kebaikan bapak – bapak TNI akan mendapatkan balasan dari Tuhan,” tuturnya. (Pendam XII/Tpr)

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Read More to that Topic: gemilangnews.com/2020/08/06/satgas-pamtas-641-karya-bhakti-pembersihan-gereja-dan-bagikan-alkitab/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Here you will find 92161 additional Info to that Topic: gemilangnews.com/2020/08/06/satgas-pamtas-641-karya-bhakti-pembersihan-gereja-dan-bagikan-alkitab/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!