Kapolres Batang Launching Bhabinkamtibmas Candi

BATANG-Gemilangnews.com

Kapolres Batang melaunching Bhabinkamtibmas Candi agar dapat bersinergi dengan warga dalam mengatasi segala problematika yang sering terjadi di tengah masyarakat. Terutama di masa pandemi Covid-19 yang masih melanda, keberadaan Bhabinkamtibmas Candi dapat menciptakan kepercayaan untuk mengatasi bersama.

Ketua Tim Asistensi Kasubdit Bintibluh Dit Binmas Polda Jateng AKBP Drs. Muh Toha mengatakan, Bhabinkamtibmas Candi harus memiliki karakter yang Cerdas, Agamis, Negosiator, Dedikasi dan Inovatif. Di dalammya mengandung makna yaitu agar memiliki kesadaran setiap kali melaksanakan tugas.

“Tujuannya agar target dan harapan masyarakat dapat terwujud secara maksimal. Bhabinkamtibmas harus mampu membangun kepercayaan masyarakat dalam mencegah berbagai gangguan, khususnya di suasana pandemi Covid-19,” jelas AKBP M. Toha usai menghadiri Launching Bhabinkamtibmas Candi, di Halaman Mapolres Batang, Senin (27/7/2020).

Sedangkan Kampung Siaga Candi itu, lanjutnya, merupakan sarana prasarana dalam meningkatkan kemitraan bersama seluruh elemen. Artinya di setiap kampung, warga mampu menyiapkan diri secara mandiri bersama mencegah dan mengatasi serta menghindari dari segala permasalahan yang dapat timbul.

Kapolres Batang AKBP Abdul Waras menjelaskan, masing-masing anggota Bhabinkamtibmas harus memahami maksud dan arti dari Bhabinkamtibmas Candi itu sendiri.

“Bhabinkamtibmas harus cerdas dan memiliki wawasan, mengembangkan potensi dengan terus belajar. Memiliki jiwa agamis yang mampu menjadi teladan dalam tiap tutur kata, perilaku dan berinteraksi dengan masyarakat serta memiliki norma keagamaan yang membawa kedamaian bagi lingkungan sekitar,” tuturnya.

Anggota Bhabinkamtibmas Candi juga wajib mempunyai kemampuan bernegosiasi yang mumpuni apabila terjadi sebuah permasalahan di lingkungan masyarakat. Dalam setiap bertugas anggota Bhabinkamtibmas harus berdedikasi tinggi, ikhlas dan siap sedia 24 jam, apabila warga desa binaan membutuhkan bantuannya.

“Jangan lupa inovasi dan kreativitas serta ide-ide cemerlang di luar kebiasaan umumnya juga sangat dibutuhkan dalam menyelesaikan masalah,” tegasnya.

Kapolres menambahkan, keberadaan Kampung Siaga Candi ini merupakan bentuk sinergi bersama TNI dengan mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Daerah.
“Alhamdulillah di wilayah kita mendapat dukungan penuh dari Bupati Wihaji,” sanjungnya.

Kampung Siaga Candi ini akan berhasil menangkal penyebaran pandemi dengan kerja sama seluruh elemen seperti tokoh masyarakat, tokoh agama, perangkat desa, pemuda dan relawan saling mengingatkan penerapan protokol kesehatan. (Red)

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Read More here on that Topic: gemilangnews.com/2020/07/27/kapolres-batang-launching-bhabinkamtibmas-candi/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Here you can find 44902 additional Information on that Topic: gemilangnews.com/2020/07/27/kapolres-batang-launching-bhabinkamtibmas-candi/ […]

  3. … [Trackback]

    […] Read More to that Topic: gemilangnews.com/2020/07/27/kapolres-batang-launching-bhabinkamtibmas-candi/ […]

  4. … [Trackback]

    […] Find More on to that Topic: gemilangnews.com/2020/07/27/kapolres-batang-launching-bhabinkamtibmas-candi/ […]

  5. … [Trackback]

    […] Here you will find 95752 more Info to that Topic: gemilangnews.com/2020/07/27/kapolres-batang-launching-bhabinkamtibmas-candi/ […]

  6. … [Trackback]

    […] Find More Information here to that Topic: gemilangnews.com/2020/07/27/kapolres-batang-launching-bhabinkamtibmas-candi/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!