Sehari Bertambah 15, Pasien Covid-19 di Ponorogo Capai 97 Orang

PONOROGO-Gemilangnews.com

Kabar buruk terkait penambahan pasien Covid-19 yang cukup signifikan terjadi di Kabupaten Ponorogo, Jatim. “Saya sampaikan perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Ponorogo hari ini terdapat penambahan 15 kasus baru di Kabupaten Ponorogo,” tutur Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni, Rabu (15/7/2020).

Suami anggota DPR RI, Sri Wahyuni ini menambahkan dari 15 kasus di Kabupaten Ponorogo, antara lain 11 orang santri Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) 2 kembali dinyatakan positif Covid-19. “Selanjutnya akan dirawat di RS Lapangan Covid-19 Indrapura Surabaya,” ungkapya.

Menurut Bupati Ipong, total testing dan tracing yang dilakukan di PMDG 2 adalah Rapid test sebanyak 1.363 orang. “Ditemukan 60 reaktif, sudah dilakukan pemeriksaan PCR. Total Pemeriksaan PCR 93 orang,” bebernya.

Masih kata Bupati Ipong,hari ini akan dilanjutkan Rapid Test sehingga total semua santri dan pengasuh selesai di rapid. Ada juga pasien seorang Laki-laki 30 tahun, alamat Desa Gontor (Mlarak), riwayat datang dari Kalimantan. Atas inisiatif sendiri melakukan pemeriksaan rapid test didapat hasil reaktif, dan pemeriksaan PCR didapatkan hasil positif.

Pasien lainnya adalah seorang perempuan 34 tahun, alamat Jurug (Sooko), datang dari Surabaya 26 Juni. Sebelumnya kerja di Surabaya, pulang ke Ponorogo untuk pemulihan kondisi karena sebelumnya sakit, menurut pengakuannya sakit typhus. Sebelum kembali ke Surabaya, pasien melakukan pemeriksaan rapid test didapatkan hasil reaktif. Dan hasil PCR dinyatakan positif.

Selanjutnya laki-laki, 55 tahun, alamat Mangkujayan (Ponorogo), merupakan bagian dari tracing kasus no. 79. “Perempuan, 42 tahun, alamat Wilangan (Sambit). Pasien memeriksakan diri ke RS karena ada keluhan dan riwayat kontak dengan suami yang sering PP Ponorogo-Surabaya. Hasil rapid test reaktif, dan hasil pemeriksaan PCR positif,” imbuhnya.

Lebih lanjut dia juga mengabarkan ada 11 Pasien dinyatakan sembuh. “Alhamdulillah 11 orang pasien dinyatakan sembuh, antara lain 10 orang santri yang dirawat di RS Lapangan Indrapura Surabaya dan seorang dari Ngebel (Pasien no. 52), yang memiliki riwayat sebagai sopir travel yang kontak dg pasien konfirm,” ungkapnya.

Sementara itu pasien Covid-19 di Kabupaten Kabulaten Ponorogo hingga malam ini tercatat 97 pasien, sembuh 44, meninggal 4, isolasi mandiri 3, isolasi shelter 8 dan isolasi di rumah sakit Ponorogo 25 dan rumah sakit Ngawi 1 serta isolasi di rumah sakit Lapangan Surabaya ada 12 orang. (Muh Nurcholis)

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Information on that Topic: gemilangnews.com/2020/07/15/sehari-bertambah-15-pasien-covid-19-di-ponorogo-capai-97-orang-2/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Read More on to that Topic: gemilangnews.com/2020/07/15/sehari-bertambah-15-pasien-covid-19-di-ponorogo-capai-97-orang-2/ […]

  3. … [Trackback]

    […] Here you can find 26669 more Info on that Topic: gemilangnews.com/2020/07/15/sehari-bertambah-15-pasien-covid-19-di-ponorogo-capai-97-orang-2/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!