Miris… !!! Pemenang Yang Diremehkan

KAB.SERANG-Gemilangnews.com

Tahukah anda, bahwa Mike Tyson juara dunia tinju kelas berat tahun 90-an itu kalah secara memalukan?. Ia dibully habis habisan oleh penggemarnya gegara aksi gigit kuping Evander Holyfield lawan tangguhnya (MGM Grand, Las Vegas, Amerika Serikat, 28/6/1997). Juara dunia yang dijagokan itu pun karirnya berakhir secara tragis.

Mark Zuckerberg dan Facebook sangat diremehkan oleh banyak pihak. Ketika pertama membuat Facebook, Mark dihina karena sudah banyak pesaing kuat seperti MySpace dan Friendster. Saat Facebook berhasil mengalahkan MySpace dan Friendster, Mark masih dihina karena dianggap tidak akan pernah mendapatkan penghasilan yang besar.

Bahkan saat Facebook IPO, Mark masih dihina karena dianggap terlalu muda untuk memimpin perusahaan sebesar Facebook.
“Ini pendapat personal saya, namun saya lebih suka berada di lingkaran orang-orang yang meremehkan kami. Hal tersebut memotivasi kami untuk berani keluar,” ujarnya. (wartaekonomi.co.id)

Perjalanan FC Porto di Liga Champions Eropa pada musim 2003/04 memang tergolong mengejutkan. Tim asal Portugal tersebut bahkan mampu menghempaskan raksasa Spanyol Real Madrid di fase grup.
FC Porto yang kala itu dilatih oleh Jose Mourinho memang selalu tampil apik dan konsisten di setiap laga. Perjalanan di fase berikutnya, The Dragon menumbangkan tim besar Eropa lainnya, seperti Manchester United, Lyon, dan Deportivo La Coruna.
Di partai final, FC Porto sangat optimis bisa menang. Melawan AS Monaco, skuad tim yang dimotori oleh Deco itu melumat lawannya dengan tiga gol tanpa balas.

Aston Villa memenangi gelaran kasta tertinggi level klub Eropa. Tim underdog di Liga Champions ini berhasil menyabet gelar juara di musim 1981/82. Banyak pihak meragukan tim The Villains ini bakal lolos ke babak 16 besar. Namun di luar dugaan, Aston Villa justru mampu menenggelamkan Dynamo Berlin, raksasa Uni Soviet-Dynamo Kyiev, dan Anderlect. Hingga akhirnya mereka melaju ke babak final. Aston Villa menang tipis 1-0 di partai final setelah menaklukan Bayern Munich yang diunggulkan itu lewat gol Peter White.
(Merdeka.com)

Nokia terkubur oleh kesombongannya setelah meremehkan kehadiran Android, sebuah OS robot hijau platform canggih yang digunakan telepon cerdas (smartphone) yang kita pakai hari ini.

Hingga tahun 2010 Nokia yang masih sangat berkuasa memandang Android yang didirikan Andy Rubin dan kawan kawannya ini dengan sebelah mata dan menganggapnya bukan ancaman. Executive Vice President dan General Manager Mobile Solutions Nokia ketika itu, Anssi Vanjoki, mengutarakan bahwa bila Nokia mengadopsi Android ibaratnya seperti anak lelaki yang buang air kecil di celana hanya untuk mendapatkan kehangatan di musim dingin. Astagfirullah!
(detik.com)

Marquez , Juarai Gelar MotoGP 2016 Usai Diremehkan di Awal Musim.
“Saya ingat, selama tes musim dingin, banyak orang di paddock yang berkata bahwa memenangkan gelar musim ini adalah hal yang nyaris tidak mungkin bagi kami karena kami kesulitan, lebih dari yang dibayangkan,” kata Marquez, seperti dimuat GP Update, Rabu (19/10/2016).

“Saya merasa sangat termotivasi pada saat itu. Karena kepercayaan saya, tidak ada yang tidak mungkin dan Anda harus terus bekerja,” sambung pembalap berusia 23 tahun itu. (Okezone.com)

Kesombongan itu menutupi logika dan membuatnya lupa bahwa doa orang terdzolimi itu mustajab. Banyak orang direndahkan justru membangkitkan energy dahsyat. Mengobarkan semangat yang bergelora. Begitulah, banyak kisah getir yang berujung manis. Diremehkan adalah sebuah jalan untuk memenangi pertarungan kehidupan.

Salam,
H. Babay Suhendri
Ketua DPD Partai Gelora Kabupaten Serang

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

JELAJAHI

error: Content is protected !!