Lurah Balumbang Jaya Diduga Lemah Pengawasan Di Wilayah

BOGOR-GemilangNews.Com

Lurah Balumbang Jaya Kecamatan Bogor Barat Kota Bogor Agus Suhondo merasa kecolongon jika memang terbukti usaha pengolahan kikil yang dikelola oleh salahsatu warganya menggunakan pengawet formalin yang sudah dilarang pemerintah sebagai bahan baku makanan karena sangat membahayakan bagi masyarakat yang mengkonsumsinya.

Pasalnya antara tempat usaha kikil dengan Kantor Kelurahan Balumbang Jaya sangat berdekatan. Hal tersebut dikatakan Agus Suhondo saat ditemui awak media dikantornya, Selasa, (05/05/2020).

“Saya merasa kecolongon jika memang usaha tersebut memakai bahan pengawet formalin dan juga belum memiliki ijin dari Pemerintah Kota Bogor.”ungkapnya.

Lebih lanjut, Agus Suhondo mengatakan pihaknya akan memanggil pengelola usaha tersebut untuk mengetahui proses pengolahan kikil tersebut dan jika memang melanggar aturan maka akan diberikan sanksi atau ditutup Sementara untuk membereskan perijinnanya sesuai aturan yang berlaku.

“Saya akan memanggil pengusaha tersebut untuk mendengar keterangannya agar tidak menimbulkan keresahan warga masyarakat Kelurahan Balumbang Jaya.” ungkapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya usaha pengolahan kikil di Kelurahan Balumbang jaya, RT 02/ Rw 04 kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor sudah beroperasi selama kurang lebih 3 tahun itu di duga tidak memiliki izin sesuai aturan dari Pemerintah Daerah maupun Pemerintah Pusat serta ada dugaan bahwa hasil olahan tersebut menggunakan bahan pengawet formalin dan sangat berbahaya jika dikonsumsi oleh masyarakat. (Red)

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Here you will find 37358 additional Info on that Topic: gemilangnews.com/2020/05/05/lurah-balumbang-jaya-diduga-lemah-pengawasan-di-wilayah/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Find More Info here on that Topic: gemilangnews.com/2020/05/05/lurah-balumbang-jaya-diduga-lemah-pengawasan-di-wilayah/ […]

  3. … [Trackback]

    […] There you can find 67139 additional Info on that Topic: gemilangnews.com/2020/05/05/lurah-balumbang-jaya-diduga-lemah-pengawasan-di-wilayah/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!