Komandan Korem 072/Pamungkas Cek Dapur Umum Kodim Magelang

MAGELANG-GemilangNews.Com

Dapur umum Sinergitas TNI-Polri dan Pemerintah Kota Magelang Peduli Covid-19 memperoleh perhatian Komandan Korem 072/Pamungkas Kolonel Arh Ibnu Bintang Setiawan, S.IP, M.M saat berkunjung ke Kodim 0705/Magelang, Senin (4/5/2020).

Danrem 072/Pamungkas dan rombongan langsung menuju ke dapur umum setibanya di Makodim 0705/Magelang dengan didampingi Komandan Kodim 0705/Magelang Letkol Czi Anto Indriyanto, S.Sos maupun lainnya.

Dapur umum lokasinya di halaman belakang Makodim 0705/Magelang, dan ada 2 tenda besar yang didirikan untuk dapur umum ini. Tidak hanya anggota TNI yang melakukan kegiatan di dapur umum ini, tetapi juga anggota dari Polres Magelang Kota, baik untuk membenahi dan menata kardus untuk tempat masakan nasi beserta lauk-pauknya, mengiris tempe yang akan digoreng, mengupas kulit wortel dan mengiris-irisnya, mengemasi kerupuk yang sudah digoreng ke dalam plastik, menata pisang, memasukkan nasi dan lauk-pauknya ke dalam kardus maupun lainnya hingga proses pendistribusiannya.

Ketika mengunjungi dapur umum, Danrem 072/Pamungkas juga sempat menanyakan kepada anggota mengenai bumbu apa saja yang akan dipergunakan untuk memasak daging ayamnya.

Foto : Dapur Umum. Komandan Korem 072/Pamungkas Kolonel Arh Ibnu Bintang Setiawan saat meninjau dapur umum Kodim 0705/Magelang.

Di sela-sela kunjungannya, Komandan Korem 0702/Pamungkas mengatakan kegiatan ini merupakan dampak dari Covid-19. Tidak hanya di Kodim 0705/Magelang, kegiatan seperti ini juga dilakukan di beberapa Kodim lainnya, yang diantaranya untuk mengurangi atau membantu meringankan beban masyarakat, khususnya yang terdampak Covid-19.

“Mereka memang untuk masyarakat,” katanya.

Dengan adanya kegiatan ini, lanjutnya, minimal ikut hadir di tengah masyarakat. Juga dikatakan, Covid-19 ini diharapkan dapat segera usai, Komandan Kodim juga diperintahkan untuk melakukan patroli bersama kapolres, diantaranya untuk mengantisipasi adanya tindak kriminalitas. Meskipun demikian diharapkan tidak terjadi.

Dibenarkan, tidak hanya aparat yang memberikan bantuan dalam bentuk makanan atau nasi, tetapi banyak juga masyarakat yang secara pribadi melakukannya. Hal seperti ini perlu untuk memperoleh dorongan, sehingga keinginan dan kegiatan masyarakat untuk berbagi dapat berlangsung terus. (Red)

JELAJAHI