Saat Pandemi Covid 19, Dinsos Kota Bogor Bagikan 400 Nasi Kotak Selama 30 Hari

BOGOR-GemilangNews.Com

Dalam rangka penanggulangan Covid 19, Dinas Sosial ( Dinsos ) Kota Bogor terhitung dari tanggal 23 April 2020 hingga 22 Mei 2020 melaksanakan giat Kepedulian terhadap warga masyarakat Kota Bogor dalam bentuk berbagi Nasi Box. Hal tersebut dikatakan oleh Ujiani selaku Kasie Perlindungan Sosial Orang Terlantar dan Korban Bencana Alam saat membagikan nasi box di wilayah Kelurahan Pabaton Kecamatan Bogor Tengah, Sabtu (02/05/2020).

Kegiatan tersebut lanjut Ujiani bisa berjalan karena seluruh kegiatan ini dibiayai atau murni menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah ( APBD ) Kota Bogor, yang setiap harinya menyediakan sekitar 400 nasi kotak untuk masyarakat kota Bogor yang terpaksa harus beraktifitas di luar rumah.

“Kami setiap harinya selalu menyediakan 400 nasi kotak yang akan dibagikan kepada warga yang sangat membutuhkan.”ujarnya.

Selain itu tambah Ujiani Dinas Sosial Kota Bogor juga sudah menyediakan dapur umum untuk pengolahan makanan – makanan yang akan dibagikan kepada warga dan pihaknya juga membuka peluang kepada masyarakat yang mau menjadi donatur baik berupa sembako maupun yang sudah berupa nasi kotak.

“Walaupun kegiatan tersebut menggunakan anggaran APBD Kota Bogor namun kami juga menerima bantuan dari donatur untuk disalurkan kepada warga yang sangat membutuhkan.”tandasnya. (TR)

JELAJAHI