Dandim Batang Hadiri Doa bersama dan Istighosah Hari Buruh

BATANG-GemilangNews.Com

Dandim 0736/Batang Letkol Kav Henry RJ Napitupulu turut mengikuti doa bersama dan istighosah dalam rangka memperingati Hari Buruh Internasional 1 Mei, di Rumah Dinas Bupati Batang, Jumat (1/5/2020) malam.

Tampak hadir dalam acara Doa bersama dan Istighosah para Pejabat dari TNI, Polri dan Pemda Kabupaten Batang, diantaranya Bupati Batang Wihaji, Wakil Bupati Batang Suyono, Dandim 0736/Batang Letkol Kav Henry RJ Napitupulu, Kapolres Batang AKBP Abdul Waras.

Terlihat pula Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Edi Sisworo, Ketua Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Bambang Suhartono.

Acara yang berlangsung di rumah jabatan bupati Batang tetap sesuai protokol kesehatan dengan menerapkan physical distancing dan live streeming di channel youtube Pemkab Batang.

Doa bersama dan istighosah dipimpin Ketua Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Batang KH. Zaenal Iroqi,  KH. Zaenal Muttaqin, Imam Masjid Agung Darul Muttaqin Batang KH. Mahbub.

Bupati Batang Wihaji mengungkapkan, doa bersama dan istighosah merupakan bentuk kepedulian dan keprihatinan bersama dalam menghadapi wabah pandemi covid 19.
“Menghadapi masa pandemi covid-19 semoga para pekerja/buruh, para pengusaha diberikan kelancaran, kesehatan dan kesejahteraannya,” katanya

Semoga dengan bermunajat kita juga meminta masyarakat Kabupaten Batang selalu diberikan kesehatan, keamanan, keselamatan dan kebarokahan dalam hidup.

“Semoga pandemi COVID 19 dapat segera selesai dan lenyap dari bumi Indonesia,” tutupanya.

Sementara Dandim Batang Letkol Kav Henry RJ Napitupulu mengatakan,” Peringatan buruh sedunia kali ini bertepatan dengan bulan suci ramadhan .Bulan suci Ramadan adalah bulan yang penuh berkah. Maka dari itu mari kita sambut dengan penuh suka cita, penuh gembira, dan tetap menjaga stamina kita. Ramadan tahun ini berbeda karena kita berada di tengah wabah Covid-19,” kata Dandim.

Selain itu, Ia juga mengimbau masyarakat agar tetap melaksanakan instruksi pemerintah tentang panduan ibadah selama Ramadan di tengah pandemi Covid-19 ini.Hal ini sebagai upaya untuk menghentikan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ungkapnya.

Dengan adanya kegiatan istigosah ini mari kita bersama sama mohon agar tuhan yang maha esa melindungi bangsa indonesia kususnya diwilayah Kabupaten Batang diberikan kesehatan dan pandemi virus covid 19 segera selesai,”tutupnya. (Red)

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Find More Information here on that Topic: gemilangnews.com/2020/05/02/dandim-batang-hadiri-doa-bersama-dan-istighosah-hari-buruh/ […]

  2. … [Trackback]

    […] There you will find 58156 more Info to that Topic: gemilangnews.com/2020/05/02/dandim-batang-hadiri-doa-bersama-dan-istighosah-hari-buruh/ […]

  3. … [Trackback]

    […] Information on that Topic: gemilangnews.com/2020/05/02/dandim-batang-hadiri-doa-bersama-dan-istighosah-hari-buruh/ […]

  4. … [Trackback]

    […] There you will find 12418 additional Information on that Topic: gemilangnews.com/2020/05/02/dandim-batang-hadiri-doa-bersama-dan-istighosah-hari-buruh/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!