Kasrem 061/SK Serahkan Bantuan Sosial Alumni Akmil 98 Untuk Warga Tidak Mampu Melalui Koramil 2115 Kemang

KEMANG-GemilangNews.Com

Kepala Staf Resort Militer 061 Surya Kencana (Kasrem 061/SK) Letkol Kav. Eko Saptono menyerahkan bantuan sosial dari alumni abituren Akademi Militer tahun 98 yang ditujukan untuk masyarakat kurang mampu di dua wilayah yaitu Kecamatan Kemang dan Kecamatan Rancabungur.

Pemberian bantuan sosial sekitar 100 paket tersebut diilakukan Kasrem 061/SK Letkol Kav. Eko Saptono didampingi Danramil 2115 Kemang Kapten Inf. Tatang dengan penyerahan secara simbolis kepada beberapa perwakilan masyarakat yang berlangsung di markas Koramil 2115/Kemang, Desa Pondok Udik Kecamatan Kemang, Jum’at (01/5/2020).

Ket. Foto :
~ Kepala Staf Resort Militer 061 Surya Kencana (Kasrem 061/SK) Letkol Kav. Eko Saptono didampingi Danramil 2115/Kemang Kapten Inf. Tatang menyerahkan 100 paket bantuan sosial dari alumni abituren Akademi Militer tahun 98 untuk masyarakat kurang mampu di dua wilayah yaitu Kecamatan Kemang dan Kecamatan Rancabungur, Jum’at (1/5/2020).

Kasrem 061/SK Letkol Kav. Eko Saptono dalam sambutannya mengajak seluruh masyarakat agar di tengah ibadah puasa Ramadhan, tetap kuat dan sabar meski menghadapai situasi yang agak sulit karena wabah virus corona. “Mari kita sama – sama berdoa semoga wabah virus corona ini segera berakhir dari negeri tercinta,” ujarnya.

Letkol Eko Saptono berharap pemberian bansos dari alumni Akmil 98 tersebut dapat membantu meringankan kesulitan ekonomi akibat pandemik Covid 19. “Semoga jalinan silaturahmi antara TNI dan masyarakat semakin solid dan kuat. Mari terus bersinergi dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa serta menjadi bagian dari solusi situasi negeri ini.” Pungkasnya.

Sementara Danramil 2115/Kemang Kapten Tatang menjelaskan, para penerima bantuan adalah warga kurang mampu yang sangat membutuhkan dan sangat layak mendapat bantuan. “Mereka telah didata berdasarkan laporan dari Babinsa yang bertugas di wilayah Kecamatan Kemang maupun Kecamatan Rancabungur,” ujarnya.

Mantan Danramil Sukaraja ini menambahkan, setelah kegiatan penyerahan simbolis tersebut, bantuan lainnya langsung dikirimkan oleh para Babinsa kepada warga masyarakat kurang mampu sehingga semua benar – benar tepat sasaran. Dia menegaskan, anggota TNI dalam hal ini para personil Babinsa Koramil 2115/Kemang, siap bekerja keras demi masyarakat. “Semoga ke depan, akan ada lagi bantuan sosial yang bisa kami salurkan.” tukas Kapten Tatang. (Red)

JELAJAHI