IWO Gandeng Rumah Zakat Bagikan 200 Paket Sembako untuk Warga Terdampak COVID-19

INDRAMAYU-GemilangNews.Com

Pengurus daerah Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Indramayu bekerjasama dengan Rumah Zakat Indonesia melakukan kegiatan sosial di bulan ramadhan 1441 hijriah dengan membagikan 200 paket sembako dan masker kepada masyarakat yang terdampak COVID-19 di enam Kecamatan di Kabupaten Indramayu pada Rabu (29/04/2020).

Ketua IWO Kabupaten Indramayu, Tomi Indra mengatakan kegiatan sosial ini sebagai upaya sosial untuk membantu masyarakat yang terkena dampak akibat wabah virus corona.

“Paket sembako dan masker kita bagikan ke tukang becak, sopir angkot dan pedagang kecil yang terkena dampak COVID-19. Mereka mengalami dampak langsung akibat daya beli masyarakat berkurang, aktifitas masyarakat melambat akibat adanya social distancing. Mudah-mudahan kegiatan sosial yang dilakukan ini bisa meringankan beban masyarakat,” kata dia.

Pembagian 200 paket sembako tersebut dilakukan secara mobiling di enam Kecamatan mulai dari Kecamatan Sindang-Indramayu-Jatibarang-Sliyeg-Juntinyuat hingga Karangampel.

“Pembagian paket sembako dilakukan tidak berkerumun. Kita yang datangi penerima paket sembako. Tetap jaga jarak dan hindari berkerumun. Pembagian diawali di sekitar lokasi sekretariatan IWO Indramayu di Jalan MT Haryono Sindang. Kita bagikan untuk tukang becak dan buruh laundry yang lokasinya berdekatan dengan kantor IWO,” kata dia.

Dalam kesempatan ini, IWO Indramayu juga mengucapkan terima kasih kepada Rumah Zakat serta sejumlah donatur lain yang mendukung kegiatan Ramadhan Berbagi IWO Indramayu bersama Rumah Zakat.

“Terima kasih kepada Rumah Zakat serta sejumlah donatur yang mendukung program Ramadhan Berbagi. Semoga amal baik yang diberikan bisa mendapatkan balasan yang terbaik dari Allah SWT,” kata dia.

Sementara itu, Korda Relawan Inspirasi Rumah Zakat Indramayu, Mujtahid mengatakan kegiatan sosial yang akan dilakukan bersama IWO Indramayu, merupakan wujud kepedulian rumah zakat Indramayu untuk berbagi bersama masyarakat yang terkena dampak covid-19.

“Penghasilan pekerja atau buruh lepas juga alami penurunan. Mudah-mudahan bantuan yang akan diberikan bisa memberikan semangat baru bagi mereka untuk tetap optimis ditengah pandemi covid,19,” katanya.

Rumah Zakat juga akan terus bersinergi dengan IWO Indramayu dalam kegiatan sosial kemasyarakatan di Kabupaten Indramayu. “Masyarakat terlihat sumringah saat diberikan bantuan. Mudah-mudahan bisa bermanfaat,” kata dia.

Sementara itu, Kusrinih, buruh cuci asal Kecamatan Sindang mengaku senang bisa mendapatkan paket sembako tersebut.

“Alhamdulillah, bisa buat untuk kebutuhan sahur dan berbuka puasa,” kata dia saat menerima paket sembako ramadhan berbagi IWO Indramayu dan Rumah Zakat.

Reporter : Rakiwan

Admin : Red GN

JELAJAHI