Banyak Terima Keluhan Dan Pengaduan Warga Soal Bansos, PSI Kota Bogor Kembali Bagikan Sembako

BOGOR-GemilangNews.Com

PSI Kota Bogor banyak mendapat pertanyaan, keluhan dan pengaduan tentang belum adanya janji bantuan bahan pokok bagi korban terdampak wabah pandemi Covid-19 oleh pemerintah. Aspirasi warga tersebut disampaikan baik melalui jejaring media sosial (medsos) dpdkotabogor@psi.id dan website resmi psi.id. serta pengaduan langsung secara lisan kepada beberapa pengurus PSI.

Menyikapi hal tersebut, PSI Kota Bogor merespon kebutuhan warga dengan kembali menggelar aksi solidaritas putaran ke enam melalui gugus tugas covid 19 PSI yang didampingi Ketua dan Wakil Ketua PSI Kota Bogor dengan kegiatan membagikan 150 paket sembako gratis di beberapa wilayah kecamatan di Kota Bogor yang dilakukan pada Kamis (23/4/2020) lalu.

Ket. Foto :
~ DPD PSI Kota Bogor kembali melakukan aksi solidaritas putaran ke enam dengan membagikan 150 paket sembako gratis kepada masyarakat di beberapa kecamatan di Kota Bogor pada Kamis (23/4/2020) lalu.

Menurut Wakil Ketua DPD PSI Kota Bogor, Donal S.Si, pembagian sembako dilakukan di wilayah Kelurahan Katulampa Kecamatan Bogor Timur. “Diantaranya warga di. Jl. Albususyo Gang H.didin dan di Gang Pemuda,” ungkap Donal yang didampingi gugus tugas covid 19 PSI Shinta Rayani dan Denny.

Bantuan sembako gratis dari PSI Kota Bogor, sambung Donal, juga diserahkan kepada warga Babakan Baru Kelurahan Cipaku Kecamatan Bogor Selatan serta warga Perumahan Kencana Permai Kecamatan Tanah Sareal. “Aksi solidaritas ini adalah wujud nyata gotong royong PSI untuk rakyat dalam mengatasi dampak covid-19. PSI Kota Bogor akan terus melakukan aksi solidsritas terhadap rakyat.” Pungkasnya.

Ketua DPD PSI Kota Bogor Sugeng Teguh Santoso mengungkapkan, saat ini kondisi warga masyarakat terdampak pandemi Covid-19 sudah sangat membutuhkan bantuan. Sementara terdapat ruang kosong antara janji Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bahwa setelah ditetapkannya PSBB di Kota Bogor, akan ada bantuan sosial untuk kelompok warga miskin yang sudah terdata dalam Data Terpadu Sistem Kependudukan seperti PKH, Rastra dan lainnya.

“Bahkan, bansos tersebut juga dijanjikan akan diberikan kepada warga urban yang kehilangan pekerjaan, dirumahkan dan tidak dapat kembali ke kampung halaman,” papar STS sapaan akrabnya. Namun ternyata, sambungnya, ssetelah pihak RT/ RW pada masing – masing wilayah mendata warga terdampak, ternyata jumlah bantuan yang datang tidak sesuai harapan warga. “DPD PSI Kota Bogor mengisi ruang kosong tersebut dengan mengumpulkan donasi dari pengurus, anggota dan simpatisan partai sekaligus membuat aksi solidaritas pembagian 150 paket sembako gratis senilai 50 ribu kepada warga terdampak,” paparnya.

Sugeng Teguh Santoso menambahkan, selain gerakan aksi solidaritas bantuan pangan, handsanitizer, masker serta lainnya yang telah dilakukan PSI Kota Bogor kepada rakyat dalam melawan Covid 19, pihaknya juga terus melakukan edukasi pencegahan dan sosialisasi pelaksanaan PSBB guna memutus mata rantai penularan virus Corona. “Kami akan terus menggalang donasi agar bisa membantu memberikan bahan kebutuhan pokok bagi warga. Saat ini masyarakat terdampak sangat membutuhkan bantuan karena penghasilan mereka terhenti.” Pungkasnya. (Red)

JELAJAHI