Putus Mata Rantai Penyebaran Covid-19, DPD Gelora Indonesia Kabupaten Tangerang Gelar Aksi Sosial Pembagian Sembako

TANGERANG-GemilangNews.Com

Dewan Pengurus Daerah (DPD) Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia Kabupaten Tangerang, hari ini Minggu (19/04/2020) menggelar aksi sosial penanganan pandemi corona virus (COVID-19) berbentuk pembagian sembako, hal tersebut bertujuan demi memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Kabupaten Tangerang. Aksi ini merupakan perwujudan kepedulian sosial dari segenap sahabat Gelora Indonesia.

Ketua DPD Partai Gelora Indonesia Kabupaten Tangerang, Mohamad Dwinanto menyatakan, DPD Partai Gelora Indonesia kKabupaten Tangerang mendukung penuh keputusan pemerintah tentang PSBB yakni meminimalkan pergerakan mobilisasi orang dan membantu masyarkat korban terdampak termasuk mereka yang tidak punya penghasilan.

“Sebagai wujud peduli terhadap warga yang kurang mampu kami telah mendistribusikan bantuan berupa paket sembako ke beberapa kecamatan di kab tangerang.”ujarnya

Lebih lanjut, Ketua DPD Gelora Kabupaten Tangerang juga mengungkapkan, Dengan masih merebaknya kasus COVID-19 ini dan diberlakukannya PSBB (Pembatasan Sosial Bersekala Besar) di wilayah Tanggerang Raya, banyak elemen masyarakat di wilayah kabupaten Tangerang yang terdampak secara ekonomi. Mulai dari karyawan dirumahkan sementara, karyawan yang di PHK maupun para pengusaha mikro yang bisnisnya terdampak langsung maupun tidak langsung.”ungkapnya.

Apipudin, koordinator Pelayanan Crisis Center Covid-19 DPD Gelora Indonesia Kabupaten Tangerang menyampaikan, Kegiatan pembagian sembako ini direncanakan secara bertahap selama berlangsungnya kasus pandemi Covid-19 ini. Pada tahap pertama yang dilaksanakan pada hari Sabtu, 18 April 2020 telah dibagikan sebanyak 52 paket sembako yang didistribusikan ke 11 kecamatan di kabupaten Tangerang melalui struktur kepengurusan DPC masing-masing kecamatan.

“Selain pembagian sembako yang didistribusikan langsung kepada masyarakat terdampak, para relawan Partai Gelora Indonesia, yang biasa disapa dengan Sahabat Gelora Indonesia juga melakukan aksi edukasi langsung kepada masyarakat tentang upaya-upaya pencegahan penyebaran Covid-19 seperti pola hidup sehat, cuci tangan dan sosial distancing”.

Lebih juga menambahkan, Bahwa Sahabat Gelora Indonesia Kabupaten Tangerang juga berpartisipasi aktif dengan melakukan kerjasama dan berkolaborasi dengan seluruh pihak yang peduli terhadap upaya pencegahan penyebaran Covid-19, terutama dengan Satgas Covid-19 yang dibentuk oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Tangerang dari tingkat Kabupaten sampai dengan tingkat RW, tutupnya.

Sumber : DPD Gelora Kabupaten Tangerang

Admin : Imam Fauji

JELAJAHI